Berita Sepakbola Terkini – Siapa neh kira-kira yang bakal jadi peraih top skor di Liga Spanyol musim 2017/2018 yang menyisakan 9 laga terakhir? 2 bomber Barca, Lionel Messi dan Luiz Suarez menjadi 2 nama  yang diprediksi masuk ke top 3 calon peraih top skor. Terselip 1 nama yang kini menguntit di posisi ke-2 dengan raihan 22 gol yaitu bomber eks Manchester United, CR 7.

La Liga Spanyol pekan ke-29 munculkan nama CR7 sebagai “the best player of the week” di semua laga yang dimainkan. Sudah tidak aneh jika Ronaldo dinobatkan pemain terbaik La Liga Spanyol di minggu 29, bahkan dirinya pada musim lalu memenangkan trofi Ballon d’Or dengan kepiawaian sebagai penyerang terbaik di dunia. Untuk minggu ini, CR7 cetak 4 gol dari 6 gol yang tercipta ketika Real Madrid melawan Girona dengan skor akhir 6-3.

CR7 Kejar Messi untuk Jadi Top Skor Liga Spanyol 2018
Gambar : tirto.id

Performa apik striker Portugal ini tidak hanya membawa Madrid menang pada laga tersebut, namun torehan 4 gol nya ini membuat jaraknya dengan Messi di daftar top skor sementara Liga Spanyol semakin dekat. Kondisi berbalik, karena pada awal musim, CR7 dapat banyak kritikan karena kurang produktif dan konsisten dalam mencetak gol.

Hingga artikel ini ditulis dan dipublikasikan, CR7  sudah mencetak 23 gol selisih 6 gol dengan pemimpin top skor sementara Lionel Messi. Apalagi kini Suarez sukses cetal gol di laga melawan Valencia (dini hari tadi) dan ini menjadikan total gol CR7 sama dengan penyerang asal Uruguay tersebut.

Seperti dikutip dari situs tempo.co berikut ini daftar top skor sementara La Liga Spanyol 2018, hingga pekan ke-32

  1. Lionel Messi – Barcelona – 29 gol
  2. Cristiano Ronaldo – Real Madrid – 23
  3. Luis Suarez – Barcelona – 23
  4. Iago Aspas – Celta Vigo – 19
  5. Antoine Griezmann – Atletico Madrid – 18
  6. Cristhian Stuani – Girona – 17
  7. Rodrigo – Valencia – 15
  8. Maxi Gomez – Celta Vigo – 13
  9. Willian Jose – Real Sociedad – 13
  10. Angel Rodriguez – Getafe – 12

Tersisa 6 laga lagi, apakah Christiano Ronaldo bisa melewati Messi dan menjadi top skor Liga Spanyol 2018 nanti meskipun tim yang dibelanya Real Madrid hanya menempati posisi 4 di klasemen sementara (pekan ke-32)?

Kita tunggu yah aksi nya sang mantan pemain termahal dunia ini? Oiya, kunjungi kanal berita sepakbola, LAZone.id untuk dapatkan update terbaru seputar dunia sepakbola yang terjadi di Indonesia dan dunia.

Advertisements