Tidak hanya meminum jus untuk ibu hamil, selama periode kehamilan Ibu pun sangat dianjurkan untuk selalu mengonsumsi segala jenis minuman yang baik untuk tubuh ibu hamil. Setelah berjuang keras agar cepat hamil, tentunya ketika perut isi pun Ibu akan lebih berhati-hati dalam menjaga kandungan, bukan? Nah, mengonsumsi minuman yang menyehatkan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk membantu menunjang pertumbuhan janin serta mengurangi risiko ibu hamil terserang dehidrasi akut ketika hamil.

minuman sehat untuk ibu hamil
source : tanda hamil

Inilah daftar minuman yang bagus dikonsumsi oleh ibu hamil rangkuman dari situs vemale, cekidot:

  1. Air kelapa muda. Apakah air kelapa muda bagus untuk ibu hamil? Mungkin, banyak dari Anda semua selalu menanyakan pertanyaan ini, karena takut nantinya ketika mengonsumsi minuman satu ini bisa membahayakan janin. Nah, tahukah Anda, jika ternyata air kelapa muda ini sangat baik loh bila dikonsumsi ibu hamil? Hal ini disebabkan karena di dalam kelapa muda tersimpan nutrisi penting yang sangat dibutuhkan ibu hamil, yang berperan penting untuk menghindari tubuh terserang dehidrasi, menguatkan janin di rahim, dan menjaga eletrolit yang ada di tubuh.
  2. Air putih. Hamil maupun tidak, kita memang sangat dianjurkan untuk selalu meminum air putih ini, terkhusus untuk ibu hamil. Karena apa? Sebab, rutin meminum air putih dapat membantu mengatasi dehidrasi akut yang menyerang tubuh. Dan rutin mengonsumsi air putih ini, dapat memenuhi pemenuhan asupan air ketuban yang memiliki peran melindungi janin di rahim sehingga terhindar dari radikal bebas yang masuk ke tubuh.
  3. Smoothies. Untuk memenuhi asupan nutrisi, sudah sewajarnya ibu hamil selalu mengonsumsi minuman smoothies atau bahasa biasanya adalah jus buah yang dicampur dengan susu olahan, yoghurt, maupun jenis buah lainnya. Dimana, dengan konsumsi minuman ini dapat membantu menunjang pertumbuhan janin di rahim karena mengandung sejumlah nutrisi seperti vitamin, asam folat, protein, magnesium, dan sebagainya.
  4. Jahe hangat. Meminum jahe hangat ketika hamil pun sangat disarankan untuk ibu hamil, yang mana dengan konsumsi minuman ini dapat mengatasi mual yang menyerang ketika hamil. Selain itu, tingginya kandungan senyawa anti-virus, anti bakteri, dan anti inflamasi di dalam jahe hangat ini, sehingga baik untuk membantu menjaga sistem kekebalan tubuh ibu hamil.

Itulah minuman sehat yang bagus untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat! –SH–

Advertisements