Kunci Tidur Nyenyak di Malam Hari

Posted on

Tidur NyenyakAnda pastinya percaya bahwa tidur nyenyak di malam hari bisa membawa produktivitas di pagi harinya. Sebab ketika Anda tertidur nyenyak malam sebelumnya, Anda akan bangun dengan perasaan senang dan siap menghadapi apa pun yang ada di depan Anda. Namun demikian, masalah para pekerja ibukota adalah menentukan jam tidur yang cukup. Jalanan yang macet, letak kantor yang jauh seperti di kawasan office tower Mega Kuningan misalnya, dan juga pekerjaan yang menumpuk membuat Anda tidak bisa mendapatkan waktu tidur yang cukup.

Hanya saja, bukan berarti hal tersebut tidak bisa diperbaiki. Jika Anda menginginkannya, you can teach yourself to sleep. Dengan determinasi yang tinggi, mendapatkan waktu tidur yang ideal bisa kok Anda wujudkan.

  1. Buat perencanaan matang. Penting hukumnya untuk membuat perencanaan dan mengikutinya dengan disiplin, bahkan untuk hari paling sibuk sekali pun. Ketika semua pekerjaan yang harus dikerjakan belum selesai, Anda cenderung merelakan waktu tidur demi menyelesaikan semuany. Tapi, satu hal yang perlu Anda ingat: Anda bukan robot yang harus bekerja sepanjang waktu. Pekerjaan bisa menunggu, tetapi tidak untuk kesehatan Anda. Jika Anda sudah membuat jadwal untuk tidur jam 10 malam, maka tepatilah dengan tidur tepat waktu.
  2. Kamar tidur yang bebas perangkat elektronik. Kamar tidur Anda haruslah bebas dari distraksi dan menjadi a big sanctuary of calmness. Kamar menjadi tempat untuk beristirahat, literally melepas lelah, dan digunakan untuk tidur saja. Singkirkan televisi, ponsel, iPad, atau laptop yang membuat Anda ingin berselancar di dunia maya.
  3. Matikan lampu. Menurut riset, cahaya dari lampu membuat Anda tetap terjaga. Akibatnya, ketika Anda tidur dalam kamar dengan lampu menyala, Anda akan sulit tidur. Atur pencahayaan di dalam kamar menjadi temaram agar Anda mudah terlelap dalam tidur yang nyenyak. Lebih baik lagi, matikan lampu saat hendak tidur.
  4. Investasikan sedikit pendapatan Anda untuk membeli tempat tidur yang nyaman. Elemen terpenting yang harus diubah untuk mendapatkan tidur yang nyenyak setiap malam adalah tempat tidur Anda. Anda menghabiskan sepertiga hidup Anda di atas tempat tidur, jadi jika Anda tidak memiliki tempat tidur yang pantas rasanya rugi sekali. Belilah tempat tidur dengan kasur yang empuk dan juga nyaman; harganya memang mahal tetapi sebanding, kok!

Semoga bisa membantu, ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s