Diterima Kerja, Apakah Sebuah Penghargaan?

Posted on Updated on

Pekerjaan adalah suatu aktivitas atau kegiatan yang dilakukan oleh seseorang setiap hari demi mendapatkan gaji yang besar dan disertai dengan rasa tanggung jawab. Apabila seseorang bekerja, maka dia akan mampu menghidupi kedua orang tuanya, saudaranya, anak-anaknya, istrinya dan juga tentunya masa depannya. Dengan bekerja seseorang juga akan lebih dihargai oleh orang lain, dikarenakan orang-orang menganggap, orang yang sudah bekerja hidupnya lebih tentram daripada orang yang tidak bekerja atau pengangguran dan uangnya juga tentunya dianggap lebih banyak.

Diterima Kerja

Memang kebanyakan orang-orang biasanya akan menganggap remeh orang yang tidak memiliki pekerjaan atau pengangguran, terkadang yang tidak bekerja atau pengangguran hanya dianggap menghabiskan uang orang tua saja dan hidupnya amburadul. Meremehkan orang lain yang belum bekerja atau pengangguran memang sangat gampang dilakukan, akan tetapi kenyataannya sekarang ini mendapatkan sebuah pekerjaan di sebuah perusahaan besar benar-benar sangatlah susah. Apalagi yang hanya tamatan SD, SMP maupun SMA, akan sangat susah sekali mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan besar. Walaupun diterima palingan yang tamatan SD, SMP dan SMA hanya menjadi cleaning service saja.

Pada saat mau bekerja di perusahaan besar pun, harus melalui proses yang sangat banyak terlebih dahulu contohnya harus mengirim Surat Lamaran dan Curriculum Vitae. Jika lamaran Kita cocok dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan yang sudah Kita lamar, biasanya Kita baru dipanggil untuk interview dan mengikuti tes. Akan tetapi, jika tidak cocok dengan yang dibutuhkan, maka lamaran Kita hanya diabaikan saja. Setelah mengikuti tes dan interview pun banyak juga yang tidak diterima. Alasannya saat interview si pelamar tidak siap dan juga posisi yang dilamar tidak cocok dengan jurusan si pelamar. Benar-benar susah sekali memang!

Ketika seseorang sudah melalui semua proses yang diberikan oleh perusahaan, dan orang tersebut diterima bekerja di perusahaan yang diinginkannya, maka orang tersebut sudah pasti sangat senang sekali. Tak ayal banyak yang mengajak teman-temannya hanya sekedar makan di restoran sederhana untuk merayakan keberhasilannya. Dan Orang Tuanya juga mengadakan syukuran di rumah. Memang diterima bekerja di sebuah perusahaan besar akan memberikan pengaruh yang sangat besar pada si penerima pekerjaan.

Bagi sebagian orang yang baru diterima bekerja di perusahaan besar menganggap bahwa diterimanya dia bekerja merupakan sebuah penghargaan atas berhasilnya dia mendapatkan sebuah pekerjaan yang sudah lama diimpikannya. Ketika ditanya “seberapa penting sebuah penghargaan bagi kamu?” juga pastinya dia akan menjawab sangat penting. Kenapa? Hal ini dikarenakan menghargai sesuatu dengan penghargaan akan merubah hidup seseorang jauh lebih baik dari sebelumnya. Dan akan memberikan rasa bangga bagi yang mendapatkan penghargaan, orang tua, teman-teman dan orang disekitarnya.

Agar memenangkan voucher belanja sodexo yang bernilai jutaan rupiah yang disediakan oleh merchant sodexo maka artikel ini pun selesai dibuat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s