3 Hal Yang Harus Diantisipasi Ketika Berwisata Ke Jogja

Posted on Updated on

3 Hal Yang Harus Diantisipasi Ketika Berwisata Ke JogjaSiapa tidak kenal Jogja? Kota pelajar dengan ragam wisatanya yang kaya ini selalu menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Mulai dari wisata alam, wisata air, wisata sejarah, hingga wisata budaya, bisa kita temukan di Jogja. Transportasi yang mudah dari Jakarta menuju Jogja pun menjadi alasan mengapa Jogja selalu masuk ke dalam daftar kota untuk dikunjungi. Namun, di sisi lain, ada pula loh hal yang harus kita perhatikan sebelum berwisata ke Jogja. Apa saja sih? Berikut ini adalah hal-hal yang harus kita pikirkan sebelum pergi ke tempat wisata di Jogja. Yuk, simak!

  • Cari provider yang memiliki sinyal stabil di Jogja. Saat berwisata ke Jogja, tentunya kita ingin mengabadikan momen-momen kita melalui media sosial. Entah untuk posting location di path, sharing momen di instagram, mencari lokasi tempat makan, atau hanya sekadar bertukar kabar dengan kerabat di Jakarta melalui aplikasi chatting. Namun, sayangnya keseruan kita untuk terkoneksi dengan internet Jogja sering terhambat karena sulitnya mendapat sinyal di tempat-tempat wisata. Sehingga, kita sering bertanya-tanya, sesulit inikah untuk mendapatkan akses internet? Tentu saja kita tidak akan kesulitan jika menggunakan provider yang sinyalnya tetap stabil meski berada di tempat yang ramai. Jadi, jangan lupa cari tahu provider apa yang cocok untuk digunakan di Jogja, ya!
  • Jogja adalah kota yang popularitasnya semakin meningkat dengan eksplorasi alamnya yang indah. Perpaduan antara kekayaan alam dan sejarah di masa lalu membuat turis lokal maupun nonlokal berlomba-lomba untuk mengunjungi Jogja. Jadi, kita harus mengantisipasi ratusan bahkan ribuan turis yang akan datang ke lokasi wisata. Apalagi kalau lokasi yang akan kita datangi merupakan lokasi yang populer di kalangan wisatawan. Tipsnya, jangan datang ke tempat wisata saat matahari sudah tinggi. Antri dan penuh, sudah pasti akan kita hadapi. Jadi, datang lebih pagi, ya!
  • Meskipun Jogja adalah kota yang aman, tapi bukan tidak mungkin jika tidak ada oknum nakal yang suka mengganggu ketenangan turis. Selalu jaga barang bawaan kita dan jangan gunakan perhiasan yang mencolok. Pencurian atau penjambretan adalah hal yang paling kita antisipasi saat berkunjung ke daerah wisata. Gunakan pakaian yang nyaman dan membuat kita mudah bergerak. Toh, tujuan utama kita adalah untuk berwisata bukan untuk menghadiri pesta pernikahan. Jadi, sebaiknya simpan barang berharga kita yang tidak berguna di rumah atau di hotel.

Jadi, punya rencana untuk mendatangi kota Pelajar tersebut ? Jika iya, maka pastikan ketiga hal tersebut Anda hindari yah! (TR)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s