Bisnis Digital Printing Butuh Keahlian!

Posted on Updated on

Digital PrintingPerkembangan dunia bisnis dan teknologi kini begitu pesat. Begitu pula untuk bisnis percetakan, di mana kini makin banyak bisnis digital printing Jakarta yang ada di berbagai tempat dengan banyak nya gerai-gerai jasa digital printing. Maraknya digital printing menjadi fenomena bagi ara pelaku bisnis karena keuntungannya yang begitu menjanjikan. Tertarik peruntungan untuk ikut terjun ke bisnis ini ?

Seorang pebisnis sejati tentu tidak akan menyia-yiakan kesempatan untuk bisa mencari keuntungan. Meskipun bisnis digital printing Jakarta bukan keahlian sehingga dirasa kurang cocok atau tidak pas untuk digeluti. Namun melakukan bisnis digital printing sendiri bukan bisnis yang mudah untuk dilakukan. Pemilik mestinya haru mengerti dan memahami bahwa Bisnis Digital Printing Butuh Keahlian! Apa sajakah ?

  • Dasar-dasar tentang desain

Bisnis Digital Printing yang akan dijalankan membutuhkan pengetahuan dasar atau mengetahui minimal dunia desain. Seperti paham dan mengerti menggunakan software Photoshop, di mana software tersebut digunakan untuk mengolah gambar/foto yang akan dicetak.

Selain photoshop, ada software lain yang harus dipahami yakni Corel Draw. Di mana fungsi Corel Draw merupakan software yang fungsinya tidak jauh berbeda dengan PhotoShop. Oleh karena itu, kedua software ini minimal harus dipahami karena merupakan bagian dari proses pencetakan dari jasa percetakan digital.

  • Dasar tentang percetakan

Dasar tentang percetakan juga mesti dipahami oleh setiap pengusaha yang ingin menjalankan bisnis digital printing. Seperti gambar yang terlalu kecil sehingga jika dicetak hasilnya akan pecah. Oleh karena itu, kurang lengkap jika hanya paham akan software pendukung namun jika mengerti akan dasar-dasar percetakan.

  • Pemasaran atau marketing

Ini yang menjadi penting untuk dipahami. Tidak hanya bisnis digital printing saja yang membutuhkan pemasaran atau marketing, namun seluruh bisnis apapun harus menggunakan teknik pemasaran yang tidak boleh dilupakan. Pemasaran yang bisa dilakukan seperti pemasaran offline atau online, di mana keduanya harus berjalan seimbang untuk bisa mendukung bisnis tersebut.

Jadi, membuka bisnis digital printing butuh keahlian dalam mengembangkannya bukan hanya sekedar modal saja.-apuy-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s