Memilih Air Purifier yang Tepat

Posted on Updated on

Memilih Air Purifier yang TepatAir Purifier atau alat pembersih udara yang bertujuan membuat udara menjadi bersih dan segar. Sehingga air purifier bisa membantu membuat tubuh menjadi lebih sehat dengan bersihnya udara yang dihasilkan. Kebutuhan akan air purifier kini menjadi sebuah kebutuhan hidup yang harus dimiliki oleh setiap keluarga di Indonesia. Kenapa tidak ? Karena udara kini makin kotor yang diakibatkan polusi dari asap kendaraan yang semakin banyak.

Air Purifier yang banyak dijual di pasaran menandakan bahwa air purifier sangat dibutuhkan. Namun banyaknya merk air purifier, pasti akan membuat para calon pembeli menjadi bingung. Nah, bagaimana cara Memilih Air Purifier yang Tepat ? Berikut ini beberapa tips dan trik memilih air purifier sebagai alat pembersih udara :

  • Pikirikan kembali, apa yang Anda butuhkan ?

Dalam memilih air purifier yang tepat, hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan apa yang Anda inginkan dari air purifier. Apakah hanya sebagai pembersih udara untuk kesehatan atau yang lain ? Ini penting, karena dengan mengetahuinya akan membuat Anda akan memilih air purifier yang tepat karena filter udara tertentu yang digunakan untuk menghilangkan polusi udara.

  • Efisiensi filter dari sebuah air purifier

Efesiensi produk air purifier atau alat pembersih udara bisa diukur dengan ukuran partikel udara yang bisa ditangkap. Ukuran partikel yang baik untuk setiap air purifier adalah 0,3 mikron atau lebih. Untuk serbuk sari, jamur, bulu hewan peliharaan, debu, dan bakteri yang bisa diserap oleh air purifier karena berukuran0, 3-5 mikron. Filter berjenis HEPA bisa dengan mudah menangkap udara kotor yang berukuran lebih dari 0,3 mikron.

Udara kotor yang dihasilkan oleh virus, uap kimia dan asap rokok mempunyai ukuran lebih kecil dari 0,3 mikron di mana itu tidak bisa diserap oleh filter HEPA. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk membeli ionizer, karbon aktif filter, atau alat pembersih udara ultraviolet.

  • Tingkat kebisingan

Air purifier yang digunakan sudah pasti akan menimbulkan suara bising. Apalagi ketika jika air purifier digunakan 1 hari penuh atau 24 jam. Banyak air purifier akan memberitahukan daftar rating mengenai kebisingan yang akan dihasilkan. Nah, jika Anda yang tidak suka suara berisik, maka pilihlah air purifier yang tingkat kebisingannya rendah.

  • Garansi air purifier

Garansi sangat diperlukan untuk membantu Anda jika air puffier mengalami masalah. Garansi yang diberikan berupa service ringan jika terjadi masalah yang bisa langsung ditangani. Namun jika air purifier rusak berat, maka dengan garansi akan membantu Anda untuk kembali mendapatkan produk air purifier yang baru.

Jadi, ketika ingin memilih air purifier yang tepat maka sangat dianjurkan untuk memperhatikan beberapa hal dalam informasi kesehatan di atas sebagai petimbangan ketika memilih. –apuy-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s