Jenis Olahraga Yang Efektif & Banyak Bakar Kalori

Posted on Updated on

Cara Menurunkan Berat Badan yang efektif dan bisa membakar banyak kalori adalah olahraga. Jadi, tidak heran banyak orang yang lebih memilih olahraga sebagai cara menurunkan berat badan untuk hasil yang maksimal demi tubuh langsing. Tapi Jenis Olahraga Yang Efektif & Banyak Bakar Kalori apa saja ? Berikut jenis olahraga yang paling efektif bakar kalori yang dikutip dari allwomenstalk

  • Bersepeda

Bersepeda

Jenis olahraga yang efektif & banyak bakar kalori adalah dengan rutin bersepeda. Dengan bersepeda, kalori yang akan terbakar mencapai 1000 kalori/jam. Dengan bersepeda maksimal, ini akan membantu wanita yang mempunyai berat badan 72 kg akan membakar kurang lebih 850 kalori. Sedangkan untuk pria, jumlah kalori yang akan dibakar lebih tinggi yaitu sekitar 950 kalori.

  • Lompat Tali

Lompat Tali

Lompat tali sering dimainkan oleh anak-anak terutama anak perempuan. Namun ternyata aktifitas ini mampu membakar kalori cukup banyak. Lompat tali bisa dikatakan juga skipping. 1 jam melakukan aktifitas ini, untuk pria jumlah kalori yang bisa dibakar sampai dengan 850 kalori. Sedangkan untuk wanita, melakukan lompat tali selama 1 jam bisa membakar 750 kalori.

  • Berenang

Berenang

Ingin olahraga tapi tidak mengeluarkan keringat ? Maka pilihan terbaik adalah berenang. Dengan berenang, kalori akan lebih mudah dan banyak. Untuk pria, berenang bisa membakar kalori hingga 840 kalori sedangkan untuk wanita bisa membakar kalori 720 kalori.

  • Aerobik

Aerobik

Aerobik merupakan salah satu jenis senam yang bisa dijadikan sebagai cara menurunkan berat badan yang mampu membakar banyak kalori. Biasanya senam aerobik lebih disukai oleh pada wanita, karena lebih banyak membakar kalori hingga 680 kalori/jam. Bukan hanya menurunkan berat badan, paha, selulit, bokong dan perut akan lebih kencang jika melakukan senam aerobik secara rutin.

  • Elliptical Trainer

Elliptical Trainer

Elliptical trainer merupakan jenis olahraga yang efektif dan banyak bakar kalori, sehingga olahraga ini bisa dijadikan sebagai salah satu cara menurunkan berat badan. Meskipun dalam melakukan olahraga ini membutuhkan alat khusus, ellpicticap trainer bisa membantu membakar kalori hingga 600 kalori/jam. Selain untuk menurunkan berat badan, elliptical trainer bisa untuk membentuk dan melatih otot.

  • Zumba

Zumba

Kini Zumba merupakan cara menurunkan berat badan yang banyak dipilih terutama oleh para wanita. Zumba merupakan jenis dari senam, namun gerakan-gerakan pada Zumba ini lebih kepada tarian asal Brazil. Dengan melakukan latihan Zumba ini bisa membakar kalori rata-rata mencapai 400-700 kalori/jam. Tidak hanya sebagai cara menurunkan berat badan, Zumba juga bisa melatih dan membentuk bagian tubuh lain menjadi lebih indah.

Jadi, ingin cara menurunkan berat badan yang Anda lakukan berhasil ? Tidak ada salahnya untuk mengikuti salah satu jenis olahraga diatas. –apuy-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s