Fitur Mesin Pengering Sebagai Pertimbangan

Posted on Updated on

Mesin PengeringSemua mesin pengering pakaian atau mesin dryer laundry didesain untuk membantu mengeringkan pakaian. Kebanyakan mesin pengering pakaian dibuat untuk jatuh dalam proses pengeringan pakaian dalam satu atau lain cara. Namun pada dasar nya sebuah mesin pengering pakaian mempunyai fitur-fitur yang akan membuat proses pengeringan menjadi lebih cepat dan mudah. Di antara fitur-fitur tersebut adalah :

  • Moisture Sensor

Moiture senor ini adalah sebuah fitur sensor kelembaban yang bisa menjadi penghemat waktu yang baik dalam proses pengeringan pakaian. Moiture sensor atau sensor kelembaban ini juga mampu mengukur kelembabab interior yang akan akan secara otomatis akan menghentikan siklus pengeringan pakaian ketika tingkat kelembaban pakaian dan menunjukkan pakaian tersebur telah kering. Dengan fitur moisture sensor ini akan menghindari pakaian menjadi keriput karena terlalu lama proses pengeringan nya. Bukan hanya itu, dengan moisture sensor ini juag bisa membantu Anda dalam penghematan energi.

  • Fitur digital

Siapa yang tidak suka akan fitur dengan hanya satu sentuhan dalam setiap penggunaannya ? Dengan fitur ini, proses pengeringan pakaian akan lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan Anda yang spesifik. Namun perlu untuk diketahui, jika peralatan elektronik seperti mesin pengering pakaian yang lengkap dengan fitur digital akan jauh lebih mahal dalam sisi harga dan juga untuk biaya pemeliharaannya.

  • Touch-up Siklus

Touch-up Siklus merupakan sebuah fitur yang mampu menyingkirkan keriput pada pakaian tanpa harus datang ke tempat laundry. Fitur pada mesin pengering pakaian ini tentu nya sangat pas untuk para eksekutif yang super sibuk dan sering bepergian dimana sangat membutuhkan pakaian yang rapi dan juga segar. Biasa nya mesin pengering pakaian yang mempunyai fitur ini mempunyai harga yang premium atau mahal namun seimbang dengan manfaat yang diberikan.

  • Pengaturan suhu

Semua jenis dan merk mesin pengering pakaian akan cenderung menawarkan minimal 3 pilihan dalam pengaturan suhu seperti suhu rendah, sedang, tinggi. Disarankan untuk lebih memilih mesin pengering pakaian yang menawarkan fitur siklus pengaturan suhu di mana mampu membantu menghindari masalah kerutan pada pakaian setelah proses pengeringan pakaian selesai.

  • Proses pengoperasian yang tenang 

Untuk Anda yang sensitif dan menginginkan kenyamanan tanpa ada suara yang berisik, maka pertimbangan ketika membeli mesin pengering pakaian adalah mesin pengering pakaian yang mempunyai fitur isolasi tambahan untuk penggunaan yang lebih tenang. Namun dengan fitur dari mesin pengering ini, mungkin Anda akan membayar lebih tetapi tidak akan membuat Anda terbangun di malam hari.

  • Rak pengeringan

Ini merupakan fitur terbaru dari sebuah mesin pengering, di mana mesin pengering menggunakan rak pengering untuk pakaian khusus seperti sepatu atau topi bisbol besar. Daripada Anda menjadi ribut karena jatuh dalam proses pengeringan pakaian, maka lebih baik untuk barang yang berukuran besar bisa dikeringkan di tempat khusus atau rak pengeringan.

  • Fitur jaminan / garansi

Perhatian para konsumen pada saat membeli sebuah produk peralatan rumah tangga termasuk masin pengering adalah pada jaminan atau garansi. Namun biasa nya untuk semua jenis peralatan rumah tangga termasuk mesin pengering pakaian kebanyakan akan diberikan garansi selama 1 tahun termasuk di dalam nya suku cadang dan juga tenaga kerja. Oleh karena itu, pikirkan baik-baik masalah garansi produk sebelum memutuskan untuk membeli.

Semoga beberapa fitur mesin pengering di atas menjadi sebuah pertimbangan ketika ingin memberi peralatan rumah tangga termasuk untuk mesin pengering.-apuy-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s