Selektif Menentukan Jenis Case Handphone

Posted on Updated on

Case HandphoneSelektif Menentukan Jenis Case Handphone sangat penting, karena case handphone adalah alat yang berfungsi sebagai pelindung handphone atau smartphone. Namun lebih dari sekedar sebagai pelindung, case handphone juga bisa berfungsi sebagai pelengkap untuk membuat handphone atau smartphone tersebut lebih menarik. Karena hal itu sekarang banyak Case Handphone Murah menjadi banyak peminatnya dan dicari oleh berbagai kalangan.

Case Handphone sendiri yang banyak dijual di pasaran ada 2 jenis, yaitu hardcase, dan softcase. Di mana setiap jenis case handphone tersebut berbeda seperti bahan dan bentuk nya. Namun untuk fungsi utama nya, jenis-jenis case handphone tersebut mempunyai fungsi yang sama. Namun pemilihan jenis case handphone yang akan digunakan tergantung keinginan para pembeli. Nah, untuk lebih memudahkan para pembeli untuk memilih jenis case handphone khusus nya case handphone murah, berikut beberapa hal mengenai hardcase dan softcase.

Hardcase Handphone
Hardcase handphone biasa nya terbuat dari bahan yang keras seperti plastik bahkan besi. Biasanya untuk jenis case handphone ini akan membuat handphone tidak mudah terlepas. Namun perlu diingat, untuk jenis case handphone ini juga beresiko akan mudah retak dan cenderung akan patah.

Softcase Handphone
Dibandingkan dengan hardcase, softcase handphone ini jauh lebih baik dan banyak peminatnya. Bahan nya yang lunak, sehingga akan lebih melindungi handphone atau smartphone ketika terjadi benturan. Untuk bahan softcase ini biasa nya terbuat dari silikon, karet. Namun kelemahan dari softcase ini adalah mudah nya terjadi kelonggaran karena bahan kareta dapat dengan mudah longgar, sehingga handphone akan lebih mudah terlepas dari casing nya.

Tips Memilih Case Handphone
Berikut beberapa tips memilih case handphone, khusus nya case handphone murah :

  • Sesuaikan dengan manfaatnya. Sudah jelas fungsi dari case handphone adalah pelindung handphone dari goresan, debu, dan lain-lain. Namun sebaiknya membeli case handphone khusus nya case handphone murah lebih disesuaikan dengan minat dan manfaat nya, apakah untuk melindungi handphone atau hanya sekedar mempercantik penampilan dari handphone itu saja.
  • Pilih bahan dengan kualitas terbaik. Jenis case handphone sendiri ada 2 jenis (hardcase dan softcase). Dan 2 jenis case handphone tersebut mempunyai bahan yang juga berbeda. Oleh karena itu, sebaiknya pilih jenis bahan yang kualitas nya bagus dan tidak merusak handphone itu sendiri.
  • Periksa kembali case handphone. Sebelum membeli case handphone murah, sebaiknya Anda untuk periksa lagi case handphone tersebut. Tapi banyak orang yang tertarik dengan hanya melihat penampilan luar nya saja.
  • Penting untuk diperhatikan. Pastikan juga case handphone Anda memiliki lubang untuk sirkulasi udara untuk menjaga suhu handphone tetap terjaga. Karena jika tidak ada sirkulasi, maka kinerja baterai handphone akan cepat panas dan ini akan membuat daya baterai akan cepat habis.

Penting untuk setiap pengguna gadget baik itu smartphone atau handphone untuk mengerti beapa penting nya case handphone. Semoga beberapa hal di atas mengenail case handphone bisa bermanfaat. –apuy-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s