Cara Menata Peralatan Masak

Posted on Updated on

Cara Menata Peralatan MasakMenata semua jenis peralatan masak tentu nya harus diperhatikan, supaya semua peralatan masak yang ada di dapur bisa terlihat rapi. Terkadang para ibu rumah tangga dalam menata semua jenis peralatan masak nya hanya dengan digantung atau dimasukkan ke dalam lemari. Itu tentu nya dapur akan menjadi terlihat berantakan dan terkesan sempit karena terlalu banyak peralatan masak yang ada di ruangan dapur. Sebuah inpirasi yang datang dari Houzz yang memberikan berbagai cara menata peralatan masak sekaligus juga menyimpan alat masak antara lain :

  • Gantung peralatan masak memenuhi hanya satu bidang dinding. Ini dilakukan sebagai alternatif ketika Anda merasa kerepotan ketika mengambil peralatan masak yang ada di dalam lemari. Agar terlihat lebih tersusun rapi, gunakan beberapa paku atau juga tiang besi sebagai tempat peralatan masak tersebut.
  • Gantung di langit-langit dapur (ceiling). Menggantungkan peralatan masak di langit-langit ruangan dapur, tentu nya merupakan cara yang jarang dilakukan oleh para ibu rumah tangga. Tetapi, cara ini merupakan pilihan yang tepat untuk menata peralatan masak menjadi lebih rapi dan teratur. Sekaligus cara penataan peralatan masak ini akan lebih memudahkan para ibu rumah tangga dalam mengambil atau meletakkan kembali peralatan masak.
  • Manfaatkan pagar kayu bekas. Anda ingin menata semua jenis peralatan masak dengan cara yang mudah dan murah ? Jawaban nya tentu nya dengan menggunakan barang-berang bekas yang tidak terpakai, seperti pagar kayu bekas sebagai framenya. Untuk menata peralatan masak agar tersusun rapi, gunakan beberapa paku sebagai gantungan peralatan masak.
  • Gunakan juga rak besi lemari. Untuk penataan peralatan masak menjadi lebih ramping dan tersusun rapi, maka penggunaan rak besi lemari juga bisa menjadi alternatif yang tepat.
  • Tumpuk di dalam rak lemari. Jangan salah artikel dulu maksud di atas, menumpuk menjadi satu di dalam lemari. Peralatan masak yang bisa di simpan dengan cara seperti ini adalah panci namun juga diperhatikan ukuran dalam menumpuknya.

Demikian sedikit cara menata peralatan masak agar menjadi terlihat tersusun rapi dan ruangan dapur terlihat lebih luas. –apuy-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s