Tips Aman Menggunakan Koneksi Internet Publik

Posted on Updated on

Aman Menggunakan Koneksi InternetHotspot internet publik sekarang makin banyak dipilih dan ada di mana-mana termasuk hotspot internet bali. Sebagian hotspot tersebut ada yang menyediakan secara cuma-Cuma dan ada juga yang menggunakan biaya untuk dapat menggunakan nya. Akses internet ini termasuk internet bali juga menggunakan sistem wireless atau wifi ini dapat di jumpai di tempat-tempat publik seperti cafe, perkantoran, mall, bahkan kampus. Pengguna internet bali ini akan semakin dimanjakan karean mereka dapat dengan mudah akses internet sambil melakukan aktifitas bahkan ketika santai bersama teman baik di cafe maupun tempat lain.

Hotspot internet publik khusus nya internet bali apa pun alasan nya akan juga ada resiko diantara nya dengan mudah terungkap data pribadi. Jadi, menggunakan hotspot publik berarti sudah siap untuk dijahili oleh tangan-tangan jahil karena menggunakan jaringan yang terbuka. Apalagi untuk Pulau Bali yang merupakan destinasi wisatawan baik lokal dan mancanegara. Nah, untuk aman menggunakan koneksi internet publik untuk para pengguna intenet bali berikut beberapa langkah-langkah nya :

  • Gunakan hotspot internet bali hanya untuk menelusuri website saja. Jangan pernah menggunakan internet bali melakukan trasaksi atau pekerjaan bisnis yang berhubungan dengan pembayaran atau memasukkan data penting perusahaan.
  • Jangan menggunakan hotspot internet publik di daerah Bali untuk melakukan transaksi online atau bank atau yang berhubungan dengan kartu kredit. Ini akan berbahaya karena transaksi ini akan lebih mudah disadap oleh orang-orang jahil.
  • Usahakan koneksi hotspot internet publik terputus ketika melakukan pemindahan file atau data penting. Ini karena hacker akan dengan mudah mendapatkan informasi dari komputer yang terhubung ke dalam suatu jaringan.
  • Gunakan selalu firewall untuk dapat melindungi komputer dari serangan hacker atau virus. Fungsi firewall untuk membentengi dan membuat pengamanan yang dapat mengatur komunikasi antar 2 jaringan yang berbeda, yauti jaringan internet dan jaringan lokal. Nah, dengan adanya firewall informasi yang keluar dan masuk akan mudah tersaring dan aman untuk perangkat yang Anda gunakan.
  • Jika tidak menggunakan hotspot internet publik, sebaiknya matikan koneksi wireless komputer atau gadget. Biasa nya koneksi wireless ini akan terhubung secara otomatis ketika Anda berada di area publik yang terdapat koneksi internet wireless. -apuy-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s