Tips Hemat Belanja Kosmetik

Posted on Updated on

Tips Hemat Belanja KosmetikBelanja kosmetik termasuk Parfum Original merupakan salah satu kebutuhan bagi para kaum hawa. Tidak heran, banyak dari para wanita rela menghabiskan uang lebih hanya untuk membeli perlengkapan kosmetik termasuk juga parfum original. Biaya yang dikeluarkan nya pun untuk membeli perlengkapan kosmetik seperti alat make up (bedak, eyeshadow, body lotion, masker, dan lain-lain) sampai dengan parfum original tidak sedikit dan murah. Namun ada acara dalam menghemat pengeluaran ketika belanja kosmetik, adapun beberapa tips hemat belanja kosmetik yaitu :

  • Manfaatkan Diskon. Pada saat-saat tertentu, ada kala nya beberapa merk dari perlengkapan kosmetik seperti alat-alat make up dan juga parfum original yang menawarkan potongan harga atau penawaran menarik. Misal nya promo beli 2 gratis 1, diskon 30 – 50%, dan banyak jenis promo lain yang bisa dimanfaatkan untuk menghemat pengeluaran untuk membeli kosmetik termasuk juga parfum original. Biasa nya penawaran atau diskon biasa diadakan setiap awal tahun, akhir tahun, hari raya agama (natal dan idul fitri), event khusus (ulang tahun Jakarta), dan pada akhir tahun.
  • Beli Online. Untuk menghemat pengeluaran ketika belanja kosmetik termasuk untuk parfum original, media online bisa menjadi alternatif. Ini karena dengan belanja kosmetik online jauh lebih menghemat biaya seperti parkir, perjalanan (bensin, angkutan umum). Membeli kosmetik dengan media internet dapat menghemat pengeluaran sebesar 30% dibandingkan jika belanja kosmetik di toko konvensional yang berada di mall dan pusat-pusat perbelanjaan. Namun membeli kosmetik online juga harus waspada, karena produk yang ditawarkan belum tentu asli dan aman. Oleh karena itu, solusi terbaik belanja kosmetik online dengan mengunjungi website resmi sebuah merk kosmetik tertentu.
  • Minta Sampel. Setiap orang pasti tidak mau membeli kosmetik seperti lotion dan terutama parfum, setelah menggunakan produk tersebut tidak cocok untuk kulit. Nah, biasa nya jika Anda pergi ke pusat perbelanjaan, banyak para staff toko kosmetik atau parfum akan memberikan sampel untuk digunakan di kulit para calon pembeli. Cobalah untuk mencoba sampel tersebut dulu.
  • Beli Dalam Kemasan Besar. Setelah mencoba produk kosmetik dan parfum yang cocok di kulit, sebaiknya beli dalam kemasan yang besar. Biasa nya untuk produk kecantikan seperti sabun mandi, lotion, masker atau scrub akan jauh lebih hemat jika dibeli dalam ukuran yang besar. Karena membeli kemasan yang besar jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli produk kecantikan dalam ukuran kecil. –apuy-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s