Tips Membuat AC Awet

Posted on Updated on

ACTips membuat ac awet memang sudah seharus nya menjadi perhatian pengguna ac atau air conditioner. Apalagi jika ac atau air conditioner tersebut di beli langsung dari distributor ac Indonesia atau di toko resmi. Kini ac atau air conditioner telah menjadi bagian dari hidup manusia, karena dengan ac atau air conditioner ini udara akan menjadi sejuk. Karena hal itu, akan membuat hidup menjadi nyaman. Namun, memiliki ac atau air conditioner bisa diidentikan dengan kemapanan dalam hal ekonomi seseorang. Ini karena harga ac atau air conditioner dapat di jangkau oleh kalangan menengah ke atas. Selain itu jenis produk ac atau air conditioner sendiri mengalami perkembangan dan banyak menciptakan ac atau air conditioner hemat energi. Oleh karena itu, pengguna ac atau air conditioner terus meningkat dari waktu ke waktu.

AC atau air conditioner ini merupakan alat elektronik merupakan salah satu peralatan elektronik yang mudah rusak jika tidak dilakukan perawatan secara berkala. Dengan perawatan yang benar dan juga rutin, ini akan menghindari kerusakan yang akan terjadi dan juga mampu menekan pemakaian listrik berlebihan. Berikut ini beberapa tips mengenai ac atau air conditioner :

  • Sebelum memmutuskan untuk membeli ac atau air conditioner, sebaiknya mempertimbangkan besar ruangan. Cobalah untuk berkonsultasi kepada petugas yang ada di toko ac atau air conditioner baik via telepon atau datang langsung.
  • Ketika sudah membeli ac atau air conditioner, dalam pemakaian sebaik nya lebih memperhatikan listrik di rumah Anda. Oleh karena ini, ketika sedang keluar dan rumah dalam keadaan kosong sebaiknya untuk mematikan ac atau air conditioner. Namun jika memang diperlukan untuk menjaga barang tertentu seperti komputer dan sebagainya agar tidak berjamur, maka usahakan untuk mengatur suhu ac atau air conditioner secara benar sesuai dengan kebutuhan.
  • Untuk suhu setiap ruangan, sebaiknya diatur sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu cobalah menghindari dalam menentukan suhu ruangan pada ukuran tertentu dalam jangka waktu yang lama. Sehingga ac atau air conditioner tidak terus menerus bekerja dan pengeluaran biaya untuk listrik pun menjadi lebih hemat dan terkendali.
  • Ketika ac atau air conditioner, semua jendela dan ventilasi ruangan sudah tertutup rapat. Karena jika jendela dan ventilasi dibiarkan terbuka, maka udara panas akan mudah masuk bercampur dengan udara dari ac atau air conditioner akibat nya udara tidak lagi akan terasa sejuk dan dingin. Karena hal ini, maka suhu udara ac atau air conditioner harus ditingkatkan. Dan ini akan menyebabkan beban biaya listrik akan bertambah.
  • Penempatan ac atau air conditioner sebaiknya jauh dari sinar matahari secara langsung. Ini tentu nya akan berpengaruh karena akan ada efek pada mesin pendingin ac atau air conditioner tersebut. Untuk itu, ketika akan melakukan pemasangan, mintalah pendapat tukang pasang ac atau air conditioner karena mereka sudah berpengalaman dan mengetahui di mana posisi penempatan ac atau air conditioner yang benar.
  • Perawatan rutin ac atau air conditioner. Perawatan rutin ini bisa meliputi membersihkan filter atau saringan dan kompresor ac atau air conditioner dengan teratur. Tidak hanya itu, seluruh komponen yang ada di dalam ac atau air conditioner tersebut juga mesti dibersihkan. Biasa perawatan rutin ini akan dibantu oleh tenaga ahli perawatan dari toko distributor ac Indonesia.

Demikian beberapa artikel dan informasi mengenai tips membuat ac awet, semoga ini dapat berguna untuk Anda para pemilik ac atau air conditioner. -apuy-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s