Penting Sebelum Sewa Bus Wisata

Posted on Updated on

Sewa Bus WisataSewa Mobil Wisata atau Bus Charter biasa banyak dipesan ketika musim liburan datang. Apalagi liburan lebaran tiba dan banyak masyarakat yang ingin mengajak keluarga besar untuk liburan bersama. Bus Charter banyak dijadikan pilihan karena faktor kebersamaan menjadi hal penting ketika liburan tiba. Tetapi dengan banyak nya perusahaan sewa bus wisata, ini pasti akan membuat bingung ketika ingin sewa bus wisata atau bus charter. Nah, berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui sebelum sewa bus wisata atau bus charter yaitu :

  • Reservasi atau Pemesanan. Reservasi atau pemesanan bus wisata ini bisa dilakukan dengan berbagai cara antara lain datang langsung, atau via telepon. Bahkan sekarang banyak perusahaan sewa bus wisata. Saat memesan bus wisata, pihak dari perusahaan sewa bus akan bertanya beberapa hal antara nya seperti tanggal pemakaian bus wisata, berapa lama penggunaan, , dan kapasitas dari bus wisata yang harus disesuaikan dengan jumlah orang yang ikut dalam rombongan tersebut. Selain hal tersebut, pasti akan ditanyakan tujuan wisata nya apakah masih dalam kota atau luar kota.
  • Jenis Bus Wisata. Setelah Anda memutuskan berapa hari penggunaan bus pariwisata, selanjutnya akan ditanyakan jenis bus wisata yang akan Anda gunakan. Ini lebih kepada menyesuaikan kapasitas orang yang ikut dengan kapasitas bus pariwisata tersebut. Biasa nya ada beberapa jenis bus pariwisata dari kapasitas mobil pariwisata tersebut antara lain bus dengan kapasitas 10 sampai 54. Ada juga bus pariwisata yang memiliki kapasitas sedang seperti untuk 25 orang, 37 orang, dan juga 44 orang.
  • Pembayaran. Biasanya para perusahaan sewa bus pariwisata akan meminta DP sebagai tanda jadi bahwa Anda setuju untuk menyewa bus pariwisata. Untuk kisaran besar DP, perusahaan sewa bus pariwisata atau charter bus akan memberikan batas minimal yakni 25% dari total harga keseluruhan. Untuk waktu pembayaran untuk DP biasa nya akan diberikan waktu selama 3 hari. Setelah itu, untuk pelunasan dilakukan 3-5 hari sebelum hari keberangkatan.
  • Fasilitas. Untuk fasilitas yang akan diberikan ketika sewa bus pariwisata biasanya harga pemesanan dalam sewa bus pariwisata ini sudah termasuk bensin dan juga driver. Namun untuk biaya tol dan parkir tidak termasuk di dalam nya. Untuk fasilitas bus pariwisata seperti bus charter dengan Blue Bird ini terdiri dari televisi, karaoke, DVD player, dan juga toilet untuk digunakan para penumpang. Selain itu kursi penumpang dibuat untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang agar dapat menikmati perjalanan. Untuk bus pariwisata ini biasa nya bisa di rebahkan dengan sempurna. Area kaki di bawah kursi penumpang juga lebar, sehingga bisa bergerak dengan bebas.
  • Waktu pemesanan. Untuk penyewaan bus atau bus charter ini biasa nya akan banyak pada liburan Lebaran, dan liburan sekolah. Bus charter ini digunakan untuk seluruh perjalanan wisata bersama seluruh keluarga besar atau perjalanan karya wisata atau perpisahan sekolah ke luar kota. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan pemesanan jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Ini dilakukan untuk menghindari kekecewaan karena tidak dapat bus karena sudah didahului oleh orang lain.

Demikian beberapa hal yang penting sebelum sewa bus wisata, semoga bisa bermanfaat. -apuy-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s