Proses Frame Cetak Kanvas

Posted on Updated on

Cetak Kanvas OnlineCetak Kanvas makin popular di tambah dengan kemudahan dalam cetak foto kanvas dengan jasa cetak foto kanvas online. Cetak kanvas online sekarang menjadi sebuah trend di mana perkembangan teknologi makin meningkat dan semua orang menginginkan kemudahan. Cetak foto kanvas banyak dipilih dan menjadi popularitas karena hasil nya memberikan tampilan dan tekstur karya seni yang bagus dan berkualitas. Cetak foto kanvas ini diproduksi dengan memindahkan sebuah foto atau gambar ke kanvas dengan aplikasi perangkat lunak. Namun sebelumnya, Anda harus memilih foto dan juga jasa percetakan terbaik dan terpercaya.

Biasanya sebelum cetak foto kanvas ini dilakukan, biasa nya jasa percetakan akan melakukan framing. Framing foto ini berfungsi untuk membingkai objek foto yang menggunakan beberapa elemen untuk membuat foto menjadi lebih menarik. Untuk melakukan framing sebelum cetak foto kanvas, ada beberapa langkah-langkah yang dapat diikuti, yaitu :

Langkah 1 – Stretch

Langkah pertama dalam membingkai terlebih dahulu sebuah foto untuk cetak kanvas . Ini berguna untuk meregangkan kanvas untuk ukuran penuh tanpa harus merobek kanvas nya. Langkah ini mirip dengan proses pemotongan kanvas untuk proses melukis. Kenapa harus dilakukan peregangan sebelum mencetak foto kanvas, karena untuk lebih memastikan tidak ada kerutan atau kendur ketika mencetak foto dalam frame atau bingkai foto. Untuk dapat melakukan hal ini dengan benar dan berhasil, maka Anda harus menggunakan alat berupa skala dan bar tandu normal yang biasa untuk mencetak foto. Tandu bar normal ini berfungsi untuk merenggangkan kanvas dengan baik. Namun jika hasil dari skala menjadi lebih besar, maka Anda bisa menggunakan bantuan alat yang menyerupai mistar gawang untuk membuat proses peregangan menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

Langkah 2 – Lambang C

Cetak foto kanvas ini bisa memungkinkan Anda dalam mereproduksi gambar atau foto pada ukuran dengan skala yang lebih besar. Langkah kedua ini juga dibutuhkan untuk proses framing menjadi lebih baik dan sempurna. Langkah kedua ini menggunakan alat yaitu starndar gloss pernis untuk membuat tampilan hasil cetak foto kanvas menjadi lebih sempurna. Di samping itu, pernis ini akan mampu membuat hasil cetak foto kanvas ini akan lebih tahan air dan terlindungi dari cahaya secara terus menerus. Sebelum melakukan pelapisan terhadap hasil cetak foto kanvas, pastikan terlebih dahulu tempat yang Anda tempati bersih dan bebasa dari debu atau kotoran yang mungkin akan menempel pada pernis dan merusak hasil cetak kanvas.  Namun dalam penggunaan pernis, sebaiknya jangan terlalu banyak karena ini akan lebih cenderung merusak efek hasil cetak foto kanvas.

Langkah 3 – Frame C

Langkah ini merupakan langkah terakhir dan yang paling mudah untuk dilakukan. Ini karena framing cetak foto kanvas ini sangat mirip dengan cara membingkai foster dan sebagainya. Catatlah ketika mencetak dimensi, sehingga Anda dapat dengan mudah untuk menemukan kerangka yang cocok dan sesuai dengan foto kanvas Anda. Untuk itu, cobalah manfaatkan bar untuk meregangkan dengan lintang tertentu yang akan membuat kanvas dapat membentang di papan tulis dengan sempurna.

Semoga artikel tentang proses frame cetak kanvas, semoga ini bermanfaat. -apuy-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s