Tujuan Program Asuransi Jiwa

Posted on Updated on

Asuransi JiwaAsuransi Jiwa merupakan sebuah jaminan yang mampu menjamin dan melindungi kehidupan Anda dan keluarga untuk masa depan. Namun kesadaran akan pentingnya asuransi jiwa untuk keluarga mula terbuka dan mengubah pandangan masyarakat akan pentingnya asuransi jiwa. Kenapa asuransi jiwa menjadi hal yang penting dan sebuah kebutuhan ? Ini di sebabkan karena hidup yang penuh dengan resiko menjadi faktor dan alasan yang utama dalam memilih produk asuransi jiwa untuk keluarga tercinta. Namun tidak hanya asuransi jiwa saja yang menjadi produk utama dari perusahaan asuransi, akan tetapi sekarang sudah banyak jenis produk asuransi yang dapat dipilih untuk melindungi Anda dan semua keluarga tercinta.

Pengertian Asuransi Jiwa

Agar lebih memahami asuransi jiwa, mungkin di perlukan pemahaman mengenai pengertian asuransi dan beberapa tujuan program asuransi jiwa tersebut. Asuransi jiwa adalah sebuah program perlindungan dalam bentuk pengalihan resiko pada seseorang yang menjadi tertanggung. Asuransi jiwa ini pada dasarnya bisa di klaim jika pihak tertanggung ini telah meninggal dan diberikan kepada ahli waris nya. Asuransi jiwa berbentuk sebuah kontrak perjanjian tertulis yang disebut dengan polis. Polis asuransi jiwa ini berisikan tentang kontrak perjanjian antara perusahaan asuransi dan pemegang polis dan mengatur seluruh hal yang berkaitan dengan program asuransi jiwa tersebut.

Tujuan Program Asuransi Jiwa

Asuransi Jiwa mempunyai tujuan dan karena tujuan ini, asuransi jiwa ini menjadi penting dan merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi demi masa depan yang baik untuk Anda dan seluruh keluarga. Beberapa tujuan program asuransi antara lain :

  • Mempersiapkan Dana Pendidikan. Kita sudah sama-sama mengetahui bahwa dana pendidikan tiap tahun makin mahal. Dan umur manusia kita semua tidak bisa menebak, jadi dengan mengikuti program asuransi khusus nya asuransi jiwa kita bisa mempersiapkan dana pendidikan untuk anak-anak kita nanti. Pendidikan sudah merupakan kewajiban sebagai orang tua untuk memberikan yang terbaik.
  • Mempersiapkan Dana Darurat. Banyak orang yang lebih memilih untuk menabung dalam mempersiapkan dana darurat jika di kemudian hari membutuhkan dana tersebut untuk biaya pengobatan karena sakit keras, dana darurat jika terjadi kecelakaan mendadak, dan kebutuhan lainnya yang bersifat urgent dan harus segera diselesaikan. Anda bisa membayangkan berapa banyak biaya yang akan dibutuhkan untuk semua hal tersebut. Nah, disinilah tujuan asuransi khusus nya asuransi jiwa yang akan membantu untuk mempersiapkan semua dana darurat yang sewaktu-waktu ingin digunakan untuk kebutuhan penting. Jadi, kita semua tidak perlu repot dalam memikirkan berapa banyak biaya yang dibutuhkan dan bingung mau meminjam dari mana.
  • Mempersiapkan dana untuk masa depan yang lebih baik. Sudah umum, jika semua produk asuransi mampu memberikan manfaat dalam persiapan dana untuk masa depan. Semua orang ingin hidup lebih baik di masa depan seperti punya rumah, mobil, uang pensiun, berwisata ke luar negeri, dan masih banyak hal lainnya. Jadi, dengan ikut program asuransi khusus nya asuransi jiwa masa depan Anda dan keluarga sudah terjamin dan akan jauh lebih baik.

Semoga artikel asuransi jiwa dapat bermanfaat untuk kita semua demi masa depan yang jauh lebih baik. Jadi, apakah Anda tertarik untuk ikut program asuransi jiwa ? -apuy-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s