Memilih Provider Internet Rumah

Posted on Updated on

Internet RumahInternet rumah sekarang merupakan hal yang wajib ada. Karena rumah tanpa ada internet menjadi hampa seperti kompor tanpa minyak. Namun terkadang, adanya internet pun tidak mampu membuat melakukan kegiatan yang lebih jauh lagi. Untuk itu, untuk mendapatkan akses internet rumah yang baik maka Anda pasti membutuhkan provider internet terbaik. Biasa nya para provider internet akan memberikan 2 pilihan umum , yaitu dial-up service dengan harga murah namun koneksi internet rumah akan biasa saja cenderung lambat. Atau broadband service yang memberikan koneksi internet cepat, namun harga yang harus Anda keluarkan cukup mahal.

Untuk internet rumah Anda, pasti menginginkan internet dengan koneksi cepat. Maka dari itu, berikut beberapa hal dalam tips memilih  internet antara lain :

  1. Tentukan apa yang dibutuhkan ketika ada internet rumah. Kebutuhan apa sajakah yang haru dipenuhi ketikan memiliki internet rumah ? Apakah hanya untuk sekedar browsing, kirim dan terima email saja ? Jika demikian, ada baiknya Anda memilih layanan internet rumah dengan dial-up, karena harga yang murah. Namun jika kebutuhan Anda seperti download film atau album musik dan main game online, maka koneksi internet rumah Anda harus lebih cepat. Untuk pilihan yang tepat untuk itu adalah layanan internet rumah dengan memilih paket internet cepat atau koneksi menggunakan broadband service.
  2. Cari informasi, apa yang dibutuhkan oleh perangkat komputer atau notebook Anda.Untuk itu, layanan koneksi internet rumah dengan dial-up service membutuhkan modem sebagai media penghubung nya. Sedangkan untuk layanan brodband, dipastikan Anda membutuhkan NIC atau Network Internet Card yang biasa disebut Ethernet connection. Pastikan juga komputer atau notebook Anda competible dengan kedua alat tersebut.
  3. Tanyakan fasilitas apa saja yang diberikan oleh provider internet. Jika anda berlangganan layanan internet rumah dengan paket apapun, pastikan terlebih dahulu fasilitas apa saja yang akan anda dapat. Karena banyak provider internet yang memberikan fasilitas lebih seperti penambahan fitur layanan tv kabel yang disatukan menjadi satu paket setiap mengikuti layanan paket internet tertentu.
  4. Bandingkan dengan provider internet lain. Untuk memilih provider internet terbaik untuk internet rumah anda, jangan ragu untuk selalu membandingkan provider internet yang satu dengan yang lainnya. Ini dilakukan untuk kepuasan setelah memilih provider internet untuk internet rumah anda. Membandingkan ini bisa dimulai dengan bandingkan harga dan coba cek apakah ada biaya instalasi atau pemasangan atau tidak. Internet rumah dengan Mymax3 merupakan salah satu provider internet terbaik dari Bizznet yang mampu memberikan layanan dengan koneksi internet rumah yang aman dan cepat.
  5. Perhatikan juga lokasi rumah. Lokasi merupakan faktor penting untuk mendapatkan akses internet rumah dengan maksimal. Terkadang ada beberapa provider internet yang tidak mampu menjangkau daerah terpencil. Maka dari itu, cobalah tanya kepada provider internet mengenai lokasi rumah anda.
  6. Cari informasi tentang provider internet. Untuk hal ini, Anda bisa mendapatkan nya dengan melihat review beberapa pelanggan yang telah menggunakan layanan internet rumah dengan provider internet tertentu. Jika review atau testimoni yang diberikan adalah semuanya baik, maka lebih baik anda memilih provider internet tersebut untuk internet rumah anda. Namun jika sebaliknya, maka provider internet tersebut perlu dipertanyakan kembali.

Semoga artikel dan informasi ini dapat berguna bagi anda yang sedang mencari provider internet untuk koneksi internet rumah anda. -apuy-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s