Alasan Membeli Perlengkapan Bayi

Posted on Updated on

Menyiapkan perlengkapan bayi pasti akan dilakukan setiap ayah dan ibu yang sedang menanti kelahiran sang buah hati. Apalagi ini merupakan kelahiran anak pertama, para orang tua akan berusaha untuk memberikan semua perlengkapan bayi dengan kualitas terbaik. Biasanya para orang tua akan berusaha semaksimal mungkin menyiapkan perlengkapan bayi yang dibutuhkan sebagai bentuk kasih sayang untuk buah hati nya. Mulai dari perlengkapan bayi untuk mandi, makan, menyusui, sampai keperluan bayi untuk setiap hari. Bahkan tidak jarang para orang tua rela untuk menghabiskan waktu untuk berburu perlengkapan bayi baik dengan langsung mendatangi toko perlengkapan bayi sampai berburu online.

Membeli Perlengkapan BayiMenyiapkan perlengkapan bayi ada dua pilihan yang dapat dipilih para orang tua, yaitu dengan cara menyewa keperluan bayi atau membeli perlengkapan bayi. Namun, yang terbaik adalah dengan cara membeli perlengkapan bayi, karena hanya dengan membeli semua perlengkapan bayi yang dibutuhkan semuanya baru. Nah, dalam membeli perlengkapan bayi tidak bisa dilakukan secara sembarangan dan harus mempertimbangkan beberapa hal :

  • Kesehatan. Jika memenuhi keperluan bayi dengan cara menyewa, barang-barang keperluan untuk bayi pasti telah digunakan oleh orang lain. Dan hal itu akan mengakibatkan dan memicu bayi akan lebih mudah tertular penyakit. Oleh karena itu, membeli perlengkapan bayi adalah hal wajib bagi para orang tua untuk menyiapkan seluruh perlengkapan untuk bayi.
  • Keamanan. Membeli barang keperluan untuk bayi adalah lebih aman dibandingkan jika para orang tua memilih untuk menyewa. Ini karena, apabila barang yang sudah sering dipakai oleh orang lain ini dapat mengganggu dan membahayakan si pemakai nya. Bayangkan, betapa berbahaya nya jika para orang tua lebih memilih untuk menyewa perlengkapan untuk si buah hati. Selain itu, karena kulit bayi sangat sensitif dibandingkan kulit orang dewasa.
  • Jangka waktu penggunaan. Barang-barang sebagai keperluan buah hati jika didapat dengan cara membeli, jangka waktu pemakaian akan jauh lebih lama. Di bandingkan dengan menyewa, belum tentu barang tersebut masih layak di gunakan untuk si buah hati.
  • Kenyamanan. Sisi kenyamanan bayi akan jauh lebih penting dan harus menjadi tanggung jawab para orang tua. Barang keperluan untuk bayi baru akan lebih nyaman dibandingkan barang yang sudah lama telah digunakan. Ini pasti bayi akan nyaman dengan semua barang keperluan tersebut.
  • Selisih harga hanya beda tipis. Untuk membeli perlengkapan untuk bayi akan berbeda tipis jika para orang tua memilih untuk menyewa perlengkapan untuk bayi nya. Namun bisa saja jauh lebih mahal, karena harga sewa ini akan dikenakan dengan menggunakan waktu pemakaian. Namun jika membeli, semua produk keperluan bayi akan jauh lebih lama dalam proses penggunaan nya.

Semoga artikel alasan membeli perlengkapan bayi ini dapat berguna untuk semua orang tua yang sedang menunggu kelahiran buah hati nya. -apuy-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s