Tips Dan Trik Singkirkan Lemak

Posted on Updated on

Cara menurunkan berat badan sudah banyak dituliskan oleh berbagai media baik dari media online melalui blog dan website khusus kesehatan. Selain itu media cetak seperti majalah, Koran juga ikut serta dalam memberikan solusi menurunkan berat badan di setiap halaman di dalamnya.  Namun hingga saat ini, belum ada cara menurunkan berat badan dengan menggunakan metode yang ampuh untuk menghilangkan timbunan lemak yang ada di dalam perut. Banyak cara menurunkan berat badan yang diberikan tersebut merupakan cara menurunkan berat badan dengan cara yang alami, aman dan baik untuk kesehatan juga.

cara menurunkan berat badan

Jika semua cara menurunkan berat badan ini dilakukan dengan rutin dan secara konsisten maka pasti akan membantu untuk menghilangkan timbunan lemak dari perut dan seluruh tubuh. Cara menurunkan berat badan terbaik adalah dengan meningkatkan proses metabolisme Anda melalui pembakaran melalui latihan atau olahraga, karena ini akan membantu untuk mempercepat proses penurunan berat badan dalam tubuh Anda.

Tips dan trik singkirkan lemak berikut bisa menjadi panduan sebagai cara menurunkan berat badan, antara lain :

  • Makan yang bersih dan sering. Mulai dengan sarapan yang seimbang dan porsi yang kecil. Lalu makan dengan teratur agar proses metabolisme dalam tubuh Anda dapat terus bekerja dengan baik. Usahakan atur pola makan dan jangan pernah menunda waktu makan, karena pada dasarnya manusia yang lapar cenderung punya nafsu makan yang tidak terkontrol. Untuk itu, usahakan selalu menyediakan air dan makanan kecil dengan kandungang yang tinggi protein dan karbohidrat kompleks.
  • Pilih lemak secara bijaksana. Trik singkirkan lemak adalah dengan mengetahui cara membedakan lemak sehat dengan lemak tidak sehat ini merupakan hal yang mudah. Membedakan lemak ini dengan melihat bentuk dan menimbang berat dari lemak tersebut. Dikatakan lemak sehat, jika lemak dapat dengan mudah di angkat dan warna nya cenderung putih karena kering. Sedangkan untuk lemak yang tidak sehat dan berbahaya, pada saat diangkat cenderung lebih berat dan menggumpal dan warna nya lebih pucat. Selain itu lemak sehat ini terdapat pada ikan, kacang-kacangan, dan minyak zaitun. Untuk lemak tidak sehat ini banyak terdapat pada daging merah, keripik kentang, susu krim, dan minyak kelapa.
  • Hindari makan di tengah malam. Nafsu makan seseorang adalah sangat besar dan mengikuti berat tubuh nya. Semakin berat badan tubuh  seseorang akan makin sering orang tersebut akan makan. Dan waktu makan yang dapat menyebabkan berat badan akan terus bertambah, jika kebiasaan makan malam terus dilakukan. Apalagi makanan yang di makan tersebut banyak mengandung lemak yang tidak sehat. Makan malam boleh dilakukan, namun untuk mencegah berat badan terus naik ialah menghindari jenis makanan yang mengandung karbohidrat. Jika ingin makan malam, ada baiknya untuk lebih mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan karena lebih banyak mengandung vitamin dan bagus untuk tubuh dan proses metabolisme.
  • Hitunglah kalori. Kalori sangat baik untuk penambah energi untuk melakukan aktifitas setiap hari. Nah perhitungan kalori ini sangat Anda perlu tahu setidaknya untuk membantu berapa banyak kalori yang harus dibakar sebagai salah satu solusi menurunkan berat badan. Nah, perhitungan nya adalah 1kg lemak itu sama dengan 3500 kalori yang ada dalam tubuh. Setidaknya untuk mengurangi kalori tersebut, maka proses pembakaran haris dilakukan, misal dengan olahraga dan makan yang teratur dan benar. Jadi jika kalori sebanyak 3500, yang harus dilakukan adalah dengan membakar 500 klaori setiap hari, maka dengan cara itu anda bida menghilangkan ½ kg setiap minggu nya.
  • Jangan terburu-buru. Proses menurunkan berat badan ada baiknya perlahan-lahan, karena dengan usaha yang maksimal maka kemungkinan untuk mempertahankan bentuk badan akan makin besar karena anda sudah terbiasa dengan pola hidup yang diterapkan. Jika semakin cepat proses menurunkan berat badan maka akan semakin kecil pula kemungkinan untuk bisa mempertahakannya, sehingga tubuh akan kembali seperti semula dengan timbunan lemak yang ada lagi. Ini yang sering banyak orang salah dalam mengartikan nya.
  • Perhatikan kadar dan jumlah konsumsi gula. Jumlah konsumsi gula yang dianjurkan para dokter adalah 90 gram atau 15% dari asupan makanan harian anda. Kebanyakan orang menyukai minuman bersoda, namun tidak pernah tahu kadar gula yang ada di dalam minuman soda tersebut. Di dalam minuman soda terdapat 7 – 10%  gula dan untuk minuman susu mengandung 6% gula. Untuk minuman bir juga terdapat kandungan 100 kalori pada setiap kaleng. Jadi, cara menurunkan berat badan dengan tips singkirkan lemak adalah usahakan untuk menghindari minuman soda dan bir.

Semoga artikel dan informasi menarik mengenai tips dan trik singkirkan lemak ini dapar berguna, selamat mencoba. apuy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s