Tips Foto Pre Wedding

Posted on Updated on

Sesi foto pre wedding ini biasanya dilakukan oleh pasangan yang ingin menikah sebelum acara pernikahan mereka dilaksanakan. Untuk waktu foto pre wedding ini biasa dilakukan 3 atau 2 bulan sebelum acara pernikahan diadakan. Foto pre wedding akhir-akhir ini menjadi sebuah tred, dan untuk melaksanakan foto pre wedding ini tidak jarang para pasangan sampai menyediakan budget khusus hanya untuk foto pre wedding. Tidak jarang bagi para pengusaha di bidang wedding photography ini membuat paket foto pre wedding digabungkan dengan foto wedding nya. Jadi, terbukti bisnis wedding photography ini menjadi lahan basah untuk mencari keuntungan.

Foto Pre Wedding

Kenapa foto pre wedding banyak yang berminat untuk melakukannya ? Simpel nya karena foto pre wedding pada umumnya dibuat untuk mengabadikan momen-momen indah dari pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan untuk menjadi kenangan di masa yang akan datang. Oleh karena itu, foto pre wedding ini banyak dibuat dengan berbagai konsep yang dibuat menarik dan unik. Banyak foto-foto pre wedding ini akan dibuatkan album khusus dan juga di cetak dalam ukuran yang besar, karena akan di pajang pada saat acara resepsi pernikahan digelar. Foto-foto pre wedding ditersebut biasanya akan diletakkan di depan pintu masuk dan di dekat pelaminan si pengantin.

Berikut ini beberapa tips foto pre wedding, antara lain sebagai berikut :

  • Tentukan konsep album foto pre wedding. Konsep yang banyak menjadi pilihan pasangan yang menikah adalah album dengan kumpulan foto pre wedding dengan foto konvensional dan juga foto lokasi yang indah. Atau album yang dipenuhi dengan foto pre wedding yang menggambarkan proses mulai dari pertemuan sampai dengan pernikaha tersebut. Untuk mendapatkan album foto pre wedding ini, adlah melalui proses edit yang menjadi foto pre wedding terbaik.
  • Tema foto pre wedding. Tema foto pre wedding ini paling menentukan, karena dengan menentukan tema foto pre wedding ini akan juga menentukan dari segi pakaian yang akan digunakan beserta aksesoris nya. Tidak hanya itu, temo foto pre wedding ini juga dapat menentukan jenis riasan yang akan digunakan nanti. Maka penentuan tema foto pre wedding ini sebaiknya dibicarakan terlebih dahulu dengan fotografer pre wedding dan jasa riasan nya.
  • Pakaian untuk foto pre wedding. Memilih pakaian adalah hal yang penting setelah menentukan tema foto pre wedding yang akan digunakan. Usahakan dalam memilih pakaian ini, hal lain seperti warna pakaian dan jenis nya pun perlu diperhatikan dan harus sesuai dengan tema dan konsep foto pre wedding yang akan dilakukan.
  • Lokasi pre wedding photo. Lokasi foto pre wedding juga sangat menentukan hasil foto pre wedding tersebut menjadi bagus dan indah. Penentuan lokasi juga diusahakan untuk menyesuaikan tema dan pakaian yang sebelumnya telah di pilih. Jika memiliki lokasi foto pre wedding indoor, sebaiknya memilih tema formal dengan menggunakan pakaian formal. Sedangkan jika lokasi pre wedding outdoor, ada baiknya memilih tema santai dan pakaian nya pun santai.
  • Pilih fotografer yang tepat. Untuk melakukan foto pre wedding dan mendapatkan hasil terbaik, maka pemilihan fotografer adalah hal yang penting. Dalam memilih nya pun bukan berdasarkan mahir atau tidak, namun kemampuan untuk menentukan posisi dan gaya yang tepat. Selain itu, teknik foto nya pun juga menentukan hasil foto pre wedding yang akan dihasilkan nanti.
  • Penentuan gaya dalam foto pre wedding. Ini juga harusnya dimiliki oleh seorang fotografer baik fotografer wedding atau fotografer pre wedding. Komunikasi yang baik juga diperlukan dalam menentukan gaya foto pre wedding, karena dengan komunikasi yang baik para pasangan akan tidak akan merasa malu dan dapat berpose dengan luwes.

Semoga ini membantu. apuy

2 thoughts on “Tips Foto Pre Wedding

    Promosi Zalora said:
    31/07/2013 at 6:00 pm

    Isu nie dah makin meluas di bincangkan .. terima kasih kepada admin blog nie… artikel awak menjelaskan hal nie dengan lebih baik… tahniah

    […] ini beberapa tips foto pre wedding, antara lain sebagai berikut […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s