Kiat Khusus Membuka Toko Parfum

Posted on Updated on

Membuka toko parfum dan memulai bisnis jual parfum merupakan sebuah peluang usaha untuk mendapatkan keuntungan. Bisnis jual parfum juga merupakan salah satu pilihan bisnis yang mudah untuk dijalankan. Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis jual parfum dengan buka toko parfum terbilang sangat terjangkau, dan bisnis toko parfum ini bisa dilakukan oleh semua orang. Selain itu dalam membuka toko parfum sebagai sarana jual parfum itu juga mudah mengurusnya. Selain mudah, bisnis jual parfum dengan toko parfum ini tidak memerlukan keahlian khusus dari pemilik toko parfum tersebut. Namun perlu di ingat bahwa semua bisnis yang dijalankan memerlukan niat dan kerja keras, termasuk juga untuk bisnis jual parfum dengan membuka toko parfum.

Toko Parfum

Sekarang ini parfum merupakan barang yang menjadi kebutuhan setiap orang. Bisnis jual parfum juga terbilang dapat bertahan lama, karena parfum tersebut tidak akan kadarluasa dalam hitungan bulan bahkan ada beberapa merk parfum yang mampu bertahan dan dapat digunakan dengan hitungan tahunan. Karena mudahnya bisnis jual parfum ini, banyak kita lihat toko parfum sepanjang jalan yang jual parfum dengan berbagai merk dan harga yang bervariasi pula. Selain jual parfum, toko parfum yang banyak kita lihat ini juga menawarkan untuk refill parfum dengan berbagai ukuran.

Bisnis jual parfum merupakan bisnis murah tapi untung besar, berikut ini kiat khusus membuka toko parfum :

  • Cari dan kumpulkan informasi mengenai usaha parfum. Banyak sumber yang dapat dijadikan sebagai referensi untuk lebih mengenal bisnis usaha parfum. Media online dengan internet dan media offline merupakan 2 media yang mampu memberikan seluruh informasi mengenai bisnis jual parfum dengan cara buka toko parfum. Selain itu, belajar dari pengusaha yang sudah menjalankan usaha jual parfum ini akan lebih memberikan input berupa saran dan bagaimana cara pengelolaan bisnis parfum ini.
  • Siapkan modal usaha jual parfum. Modal ini bisa di bilang merupakan hal yang vital bagi sebuah bisnis atau usaha. Modal untuk bisnis jual parfum dengan toko parfum antara lain modal untuk membeli berbagai merk parfum yang akan dijual, modal untuk membangun toko lengkap dengan fasilitasnya, modal untuk memberikan upah jika akan menggunakan karyawan. Modal di sini merupakan sebuah alat investasi sebuah bisnis.
  • Mencari supplier parfum. Untuk mendapatkan berbagai jenis parfum yang akan Anda jual, ada baiknya untuk bekerja sama dengan para supplier parfum yang ada. Bekerja sama dengan banyak supplier parfum, toko parfum Anda akan mendapatkan banyak jenis dan merk parfum yang akan ditawarkan kepada pembeli. Usahakan juga untuk lebih berhati-hati dalam memilih agen parfum yang akan dijadikan rekan bisnis jual parfum Anda. Pastikan juga bahwa agen parfum tersebut merupakan supplier parfum besar dan sudah banyak yang memberikan komentar positif.
  • Buat promosi yang menarik. Promosi adalah sebuah media atau alat untuk lebih mudah untuk memperkenalkan toko parfum Anda ke masyarakat. Caranya ada 2, yakni dengan membuat brosur atau pamflet yang memberitahukan nama toko parfum lengkap dengan alamatnya. Atau dengan memanfaatkan media online dengan membuat website atau menggunakan social media seperti facebook, dsb. Buat juga promo jual parfum dengan menawarkan harga parfum baik untuk parfum original maupun refillan yang menarik seperti memberikan diskon khusus untuk pembelian parfum.
  • Mengelola bisnis jual parfum dengan professional. Tips bisnis parfum ini merupakan hal yang terbilang sulit, kenapa ? Karena banyak pemilik toko parfum yang sudah berhasil pada tahun pertama, tidak berusaha untuk lebih mengembangkan lagi toko parfumnya. Dengan pengelolaan toko parfum yang baik, ini akan sangat menentukan kelangsungsan bisnis jual parfum Anda. Contoh konkritnya adalah dengan menggabungkan penghasilan toko dengan keuangan keluarga, karena bisnis jual parfum ini merupakan bisnis keluarga di mana anggota keluarga turut ikut campur di dalamnya. Untuk mengatasinya, cobalah untuk lebih bijak dalam mengatur alur kas keuangan toko parfum dengan cara memisahkan keuangan toko parfum dengan keuangan keluarga. Dengan itu, hasil dari seluruh jual parfum pada toko parfum akan terlihat jelas dan itu memperlihatkan sejauh mana perkembangan bisnis jual parfum Anda.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin membuka bisnis jual parfum dengan cara membuka toko parfum. apuy

One thought on “Kiat Khusus Membuka Toko Parfum

    Parfum Original Murah said:
    18/04/2014 at 11:51 am

    Mantab gan masukannya …. bagi yang ingin jadi reseller parfum original dengan sistem dropship bagi yang tidak punya modal, atau dengan pola membuka toko parfum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s