Kiat Mudah Membeli AC

Posted on Updated on

Distributor AC IndonesiaKini banyak distributor ac  Indonesia yang berusaha bersaing dengan merk ternama dalam menawarkan produk air conditioner. Ini dikarenakan pasar di Indonesia cukup menggiurkan dan tingkat konsumsi penduduknya yang cukup tinggi dalam mendapat keuntungan yang besar. Para distributor ac Indonesia juga melihat bahwa sekarang produk air conditioner ini sudah menjadi kebutuhan dari masyarakat. Kebutuhan ini didasari karena Indonesia merupakan negara yang beriklim tropis di mana adanya musim kemarau atau panas setiap tahunnya.  Namun dengan harga produk ac ini yang terbilang cukup mahal, maka pengguna mesin pendingin udara ini banyak dari kalangan menengah ke atas.

Untuk menarik minat pembeli, para distributor ac Indonesia ini banyak melakukan promosi, salah satunya dengan memberikan potongan harga pada setiap produk ac yang ditawarkan.  Selain harga, produk ac yang ditawarkannya para distributor ac Indonesia ini juga masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Maka semakin banyak produk air conditioner dari berbagai merk ac  dan harga yang beragam, pastinya akan membuat para calon pembeli akan bingung menentukan mana produk ac  yang sesuai dengan kebutuhan si pembeli. Nah, untuk membeli mesin pendingin udara ini  ada beberapa kiat-kiat mudah membeli ac antara lain :

  • Tentukan tipe ac yang sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa tipe-tipe ac yang dijual di pasaran seperti ac spli, ac window, ac floor standing, ac central, dan ac portable. Semua jenis dan tipe ac tersebut memiliki ukuran, bentuk, dan juga penempatan yang berbeda-beda. Contohnya untuk ac split ini banyak digunakan untuk rumah dan ac central banyak dipilih dan digunakan oleh pengelola gedung-gedung untuk perkantoran.
  • Tentukan keuangan Anda. Perhitungan keuangan Anda sangat diperlukan, karena harga ac yang dijual dipasaran sangat bervariasi. Harga ac  yang bervariasi ini disebabkan efisiensi energi listrik yang digunakan, kapasitas mesin pendingin, dan fitu-fitur tambahan lainnya. Diskusikan dengan anggota keluarga lain sebelum menentukan tipe ac yang akan dibeli. Selain itu, biaya perawatan juga harus diperhitungkan sebelum membeli mesin pendingin ini.
  • Pilih ac hemat energi. Kategori tipe ac hemat energy ditentukan dari beban listrik yang dibutuhkan ac tersebut atau ini biasa di sebut dengan pk ac. Semakin  kecil pk ac yang digunakan, ini akan menghemat beban biaya listrik yang harus dibayarkan. PK sendiri singkatan dari “Paard Kracth”/ “Horse Power”, untuk ac yang banyak ditawarkan adalah mulai dari  ½ pk, ¾ pk 1 pk, bahkan sampai lebih dari 1 pk.
  • Perhatikan juga ac dengan fitur tambahan. Banyak produk air conditioner yang dijual di pasaran dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti auto switch-off, inverter, plasmacluster, dan alleru buster. Ada baiknya untuk membeli ac dengan fitur yang memberikan manfaat untuk kesehatan .
  • Tersedianya ruang atau penempatan ac. Untuk setiap tipe ac yang ada pastinya akan membutuhkan space tertentu untuk menempatkan ac tersebut. Suhu udara yang dikeluarkan oleh mesin pendingin akan sangat tergantung dari panasnya ruangan.  Pastinya jika membeli ac, akan ada staff ahli dari distributor ac Indonesia yang akan membantu memberikan solusi tempat terbaik dan juga sekaligus memasang ac tersebut.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. apuy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s