Mengapa Asuransi Jiwa ?

Posted on Updated on

Asuransi JiwaAda yang belum mengetahui apa itu Asuransi Jiwa? Sebelumnya pengertian asuransi ialah sebauh perjanjian antara 2 pihak diantaranya pihak yang tertanggung dan pihak penannggung dengan syarat membayar sejumlah uang yang dijadikan sebagai premi untuk menanggung resiko yang diderita pihak tertanggung. Sedangkan arti dari asuransi jiwa sendiri adalah sebuah produk asuransi yang memberikan perlindungan bagi jiwa seseorang. Manfaat mengikuti layanan asuransi jiwa ini adalah sebagai jaminan jiwa Anda beserta keluarga untuk menghadapi semua resiko kehidupan, apalagi yang menyangkut masalah kematian.

Ada faktor yang harus dipertimbangkan dalam memilih program asuransi jiwa ini, sehingga untuk lebih menyakinkan Anda dalam mengambil keputusan untuk menjadi member dan ikut program asuransi jiwa ini. Adapun faktor-faktor tersebut adalah sebagai berikut :

  • Keuangan yang ada cenderung stabil, baik naik atau turunnya.
  • Apakah atau tidaknya pasangan Anda bekerja.
  • Pengeluaran besar yang harus dilunasi dalam waktu dekat seperti hipotek dan kredit yang harus menuntut pembayaran setiap bulannya misalnya cicilan rumah, cicilan mobil dan motor, biaya pendidikan anak, dan sebagainya.
  • Utang yang harus dibayarkan, jika ada.
  • Tabungan keluarga.
  • Jaminan sosial, pensiun, dan lain-lain selain kematian.

Untuk memilih asuransi jiwa, ada hal penting yang harus diperhatikan antara lain :

  1. Tujuan menggunakan asuransi jiwa. Ini penting, karena dengan mengetahui tujuan mengikuti asuransi jiwa Anda akan lebih tahu dan paham dalam untuk mengikuti tujuan dari program asuransi jiwa ini yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi.
  2. Banyak tanya tentang produk asuransi jiwaUntuk lebih paham dan mengerti tentang asuransi jiwa ini, jangan segan-segan untuk melontarkan pertanyaan kepada agen asuransi jiwa yang menawarkan produk asuransi jiwa tersebut. Ini juga bisa menjadi pertimbangan dalam memilih program asuransi jiwa ini.
  3. Tarif Premi Asuransi. Premi asuransi adalah sejumlah uang yang dibayarkan oleh setiap member perusahaan asuransi indonesia yang mengikuti salah satu produk asuransi yang ditawarkan. Untuk besaran premi asuransi ini tergantung pada peraturan yang ditetapkan oleh perusahaan asuransi indonesia tersebut.

Demikian tentang asuransi jiwa, semoga dapat berguna .hr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s