Manfaat Minum Air Daun Sirsak

Posted on Updated on

Daun SirsakBanyak khasiat yang dapat dirasakan setelah meminum air dari rebusan daun sirsak. Daun sirsak ini bermanfaat untuk membantu untuk mengobati segala macam penyakit misalnya penyakit kanker, tumor, eksim, rematik, asam urat, dan masih banyak lagi penyakit yang dapat disembuhkan dengan air rebusan dari daun herbal ini. Daun sirsak banyak mengandung bahan herbal alami yang dapat berguna untuk menyembuhkan segala macam penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Minuman hangat dari daun sirsak bisanya dibuat menjadi teh herbal. Minuman teh alami ini tentunya akan berbeda kadar dalam pembuatannya tergantung jenis penyakit yang akan disembuhkan. Berikut sedikit dari jenis penyakit yang dapat sembuhkan dengan meminum air daun sirsak ini, adalah sebagai berikut :

  1. Untuk Penyakit Asam Urat. Daun sirsak juga sangat mujarab dalam menyembuhkan dan menurunkan asam urat yang tinggi. Cara meramunya cukup mudah uuntuk dilakukan sehari-hari. Cukup rebus daun sirsak dengan menggunakan air sampai bahan alami yang terkandung di dalam daun sirsak ini bercampur dengan air yang telah ditambahkan. Minumlah selagi air ini hangat dan usahakan minum secara teratur.
  2. Untuk Penyakit Eksim Dan Rematik. Untuk penyakit eksim dan rematik ini ada 2 cara dalam proses penyembuhannya. Dengan meminum air rebusan daun sirsak secara rutin, dan menempelkan hasil dari tumbukan daun sirsak langsung ke bagian tubuh yang mengalami sakli eksim maupun rematik ini. Pastikan dua hal ini dilakukan secara rutin untuk membantu mempercepat penyembuhan penyakit rematik dan eksim tersebut.
  3. Penyakit Kanker Dan Tumor. Daun sirsak juga mengandung memiliki senyawa fitokimia yang sering disebut dengan Acetogenins yang terbukti mampu membunuh sel kanker tanpa merusak sel didalam tubuh yag masih bagus dan sehat secara efektif membantu dalam proses penyembuhan penyakit tumor dan kanker. Adapun pembuatan air rebusan daun sirsak adalah :
  • Ambil 10 helai daun sirsak hijau tua daunnya.
  • Rebus daun sirsak tersebut dengan 3 gelas air atau 600cc.
  • Biarkan air tersebut bercampur dengan bahan herbal yang ada di daun sirsak tersebut, biarkan air tersebut sehingga tersisa 1 gelas air.
  • Diamkan hingga air rebusan daun sirsak tersebut dingin sehingga mudah untuk diminum.
  • Saring air rebusan daun sirsak tersebut.
  • Minum secara rutin air rebusan daun sirsak tersebut pagi dan sore untuk menyembuhkan penyakit tumor dan kanker.

Demikian informasi tentang manfaat minum air daun sirsak, semoga bermanfaat. hr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s