Cara Mudah Perawatan Rumput Futsal

Posted on Updated on

Rumput FutsalRumput Futsal merupakan salah satu alat olahraga futsal indoor selain karpet futsal, bola, dan lain-lain. Penggunaan rumput futsal dalam lapangan futsal kini menjadi favorit para pengelola lapangan futsal. Banyak kelebihan yang didapatkan penggunaan rumput sintetis ini, baik dari biaya perawatan maupun kulaitas lapangan yang dirasakan para pengguna lapangan futsal tersebut dan menikmati.

Rumput futsal dalam lapangan futsal adalah hal yang sangat urgent dan penting karena rumput futsal merupakan salah satu alat dalam olahraga futsal itu sendiri. Dengan kualitas terbaik rumput futsal yang digunakan adalah ciri dari lapangan futsal yang memiliki lapangan berkelas dunia adalah rumput futsal pada lapangan yang benar-benar bisa mendukung permainan futsal. Selain bertujuan untuk menjaga pemain dari cidera, rumput pada lapangan juga didesain supaya pantulan bola baik.

Perawatan rumput futsal dapat dikategorikan susah gampang dalam prosesnya, karena ini memerlukan ketelitian dan kehati-hatian. Jadi, untuk mendapatkan kualitas rumput futsal terbaik ada hal-hal utama yang harus diperhatikan dalam proses perawatan rumput futsal tersebut. Adapun hal-hal tersebut antara lain :

  • Rutin dalam mengecek kondisi rumput futsal. Ini harus dilakukan dengan rutin, jika bisa 1 minggu sekali pengecekan rumput futsal tersebut dilakukan. Jika lapangan dalam waktu 1 minggu tersebut penuh, ada baiknya pengecekan rumput lapangan futsal tersebut dilakukan pada saat sebelum buka.
  • Cek lem yang menempel para rumput futsal. Ini menghindari terlepasnya antara karpet futsal dengan rumput futsal. Lakukan hal ini bersamaan pada saat cek rumput futsal. Jadi, ketika rumput futsal tersebut sedang digunakan tidak ada karpet futsal dan rumput futsal yang terlepas sehingga dapat mengganggu kenyamanan pemakai lapangan futsal tersebut.
  • Buat peraturan pada saat penggunaan lapangan futsal. Pastikan tata tertib tersebut di tempel disetiap lapangan futsal, agar semua pengguna lapangan futsal tersebut dapat membaca dan menaati tata tertib tersebut. Misalnya haruss menggunakan sepatu futsal, dilarang meludah pada saat main futsal, dihimbau kepada setiap pemain pada saat berada di dalam lapangan futsal harus mengenakan atribut keselamatan ( memakai kaos kaki panjang, decker, memakai sarung tangan untuk penjaga gawang dll).

Demikian artikel dengan topik bahasan mudah perawatan rumput futsal, semoga dapat bermanafaat untuk Anda yang ingin membuka usaha dibidang olahraga futsal ini. hr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s