Langkah Mudah Beli Apartemen Jakarta

Posted on Updated on

Apartemen Jakarta

Apartemen Jakarta sekarang menjadi alternatif solusi dalam kepemilikian hunian tempat tinggal. Kenapa orang membeli apartemen jakarta? Alasan pertama tentu karena harga apartemen jakarta lebih murah dari pada sebuah rumah. Apartemen Jakarta memang sangat banyak dan tersebar di berbagai sudut kota Jakarta. Dikarenakan meningkatnya jumlah apartemen Jakarta setiap tahunnya, pilihan yang dapat dipilih oleh konsumer pun meningkat. Agar konsumer tidak pusing, nih beberapa langkah mencari apartemen Jakarta yang bisa digunakan.

Alasan lain yang menyebabkan seseorang memutuskan beli apartemen jakarta adalah :

  • Sebagai tempat tinggal untuk diri sendiri atau keluarga.
  • Media investasi (dijual kembali atau disewakan).
  • Sebagai hadiah untuk orang terkasih.
  • Tidak peduli dengan alasannya, yang pastinya apartemen menjadi pilihan karena harganya yang lebih murah daripada rumah.
  • Salah satu kota di Indonesia yang memiliki paling banyak apartemen adalah Jakarta. Jakarta dikenal sebagai ibu kota Indonesia yang penuh sesak. Lahan di dalam kota yang terbatas membuat apartmen menjadi bidang usaha yang sangat digemari.

Akhir-akhir ini banyak orang yang lebih tertarik untuk membeli apartemen jakarta ketimbang membeli sebuah rumah. Dan karena ini, banyak developer properti jakarta yang meningkatkan jumlah pembangunan apartemen di jakarta. Nah, ini pasti akan membuat para calon pembeli apartemen jakarta menjadi bingung dalam menentukan pilihannya. Di dalam membeli sebuah apartemen jakarta ini, diperlukan perhitungan dan perencanaan yang matang. Jadi, makin banyaknya penawaran tentang apartemen jakarta makin selektif Anda dalam memilih dan membeli Apartemen Jakarta.

Untuk hal dan faktor yang musti dipertimbangkan sebelum membeli sebuah apartemen jakarta, berikut faktor-faktor tersebut antara lain :

  1. Tentukan budget yang akan dikeluarkan baik itu membeli apartemen Jakarta secara tunai atau angsuran. Bila membeli secara angsuran, lebih baik tentukan juga biaya ansuran setiap bulannya. Setelah menetapkan budget, jangan lupa ditulis agar tidak lupa.
  2. Setelah menentukan budget, saring list apartemen Jakarta. Pilih apartemen Jakarta yang sesuai dengan budget yang ada.
  3. Saringan ke-2 dilakukan dengan melihat lokasi apartemen Jakarta yang diinginkan.
  4. Pilih lagi apartemen Jakarta sesuai bentuknya. Pilih apartemen yang tidak memiliki banyak sudut karena semakin banyak sudut sebuah ruangan, semakin susah ditata.
  5. Lebih baik memilih apartemen Jakarta yang memiliki pemandangan keluar agar banyak mendapatkan sinar matahari.
  6. Apartemen Jakarta yang baik harus memiliki minimal beranda kecil untuk menjemur pakaian.
  7. Coret nama nama apartemen Jakarta yang tidak menawarkan fasilitas yang diinginkan seperti kolam renang dan tempat fitness.
  8. Sekarang saatnya mengecek langsung apartemen Jakarta yang masih bertahan di daftar pegangan untuk mengecek kualitas bangunannya.
  9. Kemudian tanyakan pada bagian marketing tentang sertifikat Nilai Perbandingan Proporsional (NPP) dan blueprint. Sertifikat dan blueprint harus sesuai dengan apartemen yang akan dibeli. Perhitungan NPP biasanya dilakukan oleh pemilik apartemen.
  10. Tanyakan juga kapan pastinya apartemen tersebut akan selesai (bila membeli apartemen yang atau 2/3 jadi) dan apa penalty bila pembangunan apartemen itu berhenti saat apartement tidak jadi.

Demikian artikel mengenai tips beli Apartemen Jakarta, semoga dapat menjadi solusi dalam kebingungan Anda untuk memilih dan membeli sebuah Apartemen Jakarta. hr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s