Kiat Sukses Bisnis Bursa Mobil Bekas

Posted on Updated on

Bursa Mobil BekasMembuka Bursa Mobil Bekas merupakan salah bisnis otomotif yang melakukan jual beli mobil bekas. Menjual mobil bekas memang susah-susah gampang, Adakalanya cepat terjual dan adakalanya lama terjual, Butuh inovasi-inovasi dalam mempromosikannya. Bursa Mobil Bekas ini sama dengan showroom untuk mobil bekas yang mengkhususkan dalam hal penjualan mobil-mobil bekas. Bursa Mobil Bekas ini menampung semua jenis mobil-mobil bekas yang ingin di jual oleh si pemilik dikarenakan keinginan untuk membeli mobil baru. Bursa Mobil Bekas ini juga membantu untuk kalangan menengah dalam memilki kendaraan dalam hal ini mobil dengan harga yang jauh lebih murah dan terjangkau.

Bursa Mobil Bekas dapat juga disebut juga sebagai showroom mobil bekas ini juga memerlukan media promosi untuk lebih menarik calon-calon pembeli untuk datang dan membeli mobil bekas yang ditawarkan. Promosi dapat dilakukan dengan menggunakan media surat kabar, majalah, dll. Untuk media online juga diharapkan para pemilik bursa mobil bekas ini dapat melakukan promosi dengan memanfaatkan teknologi internet.

Ada kiat khusus agar bisnis bursa mobil bekas ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Sama dengan bisnis lainnya, bursa mobil bekas ini juga memerlukan perencanaan dan langkah agar sukses dalam melakukan penjualan mobil bekasnya. Adapun langkah-langkah yang dapat diambil adalah sebagai berikut :

  • Manfaatkan Media sebagai tempat Promo. Ini dimaksudkan dengan melakukan promosi di berbagai media, ini akan lebih memudahkan pemilik akan menjual mobil bekas. Promosi dilakukan dengan memberikan harga mobil bekas yang akan ditawarkan oleh calon pembeli harus sesuai dengan pasar mobil bekas yang ada dengan di tunjang dengan fisik mobil bekas yang menarik. Sehingga itu akan membuat orang lebih tertarik dalam membeli mobil bekas yang di tawarkan. Seperti yang sudah dikatakan di atas, pakai media online itu cenderung akan membuat bursa mobil bekas Anda akan lebih dikenal orang. Kenapa demikian ? Karena sekarang teknologi makin canggih, dan semua dilakukan serba online dan untuk pemilik bursa mobil bekas ini harus mempunyai website demi untuk bursa mobi bekas Anda akan mudah dicari dan dikenal.
  • Rajin Ikut Pameran Otomotif. Pameran juga merupakan bagian dari media promosi. Biasanya pameran otomotif dilaksanakan 1 tahun sekali dan itu semua pemilik bursa mobil baru dan bursa mobil bekas ikut andil dalam pameran untuk dengan mudah menjual produk mobil baru dan bekas. Tetapi banyaknya tenan yang ikut, maka faktor harga sangatlah menentukan dalam jual mobil bekas yang ada pada bursa mobil bekas yang Anda miliki.
  • Cek Harga Pasar. Sebelum membuka bursa mobil bekas, cobalah cari informasi harga-harga mobil bekas yang ada dipasaran setelah itu Anda bisa menentukan harga jual yang pantas untuk mobil bekas di bursa mobil bekas Anda. Harga mobil ini merupakan faktor penting dalam memulai membuka bisnis mobil bekas. Karena sudah banyak bursa mobil jakarta yang ada dan masing-masing bursa mobil bekas tersebut memiliki harga sendiri.
  • Teliti Dan Rajin Perawatan Mobil Bekas. Dalam bursa mobil bekas, otomatis yang dijual mobil bekas yang harus dan butuh perawatan dalam hal interior dan eksteriornya. Apalagi mobil bekas yang membutuhkan perawatan yang ekstra telita dan rutin agar mobil bekas yang di jual dapat terjaga dan terawat dengan baik. Untuk perawatan mobil bekas, biasanya pemilik bursa mobil bekas mempunyai montir khusus yang merawat selalu mobil-mobil bekas tersebut. Jenis perawatannya antara lain seperti ganti oli mesin tiap bulan, perawatan bodi dengan cuci dengan poles dengan cairan pengkilap mobil, memanaskan mesin mobil setiap harinya paling tidak 5-10 menit.

Demikian kiat sukses bisnis bursa mobil bekas, semoga dapat bermanfaat. hr

One thought on “Kiat Sukses Bisnis Bursa Mobil Bekas

    laycaolay said:
    14/04/2013 at 8:06 am

    Carmall.com sebagai website otomotif nomor 1 Indonesia saat ini menyajikan program Rp 100 ribu tanpa batas bagi dealer mobil bekas yang mau mengiklankan mobil-mobil bekas mereka dengan jumlah tak terbatas ditambah sejumlah keunggulan yang tidak akan dimiliki website-website otomotif lainnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s