Memilih Produk Asuransi Kesehatan Pribadi

Posted on Updated on

Asuransi KesehatanAsuransi Kesehatan sangat diperlukan setiap orang dalam memberikan sebuah perlindungan dalam bidang kesehatan. Asuransi ini merupakan jaminan yang diberikan perusahaan asuransi kepada nasabahnya untuk semua hal yang berhubungan dengan masalah kesehatan. Asuransi kesehatan biasanya untuk membiayai rumah sakit, biaya operasi, biaya rawat inap, biaya dokter, biaya obat, dan masih banyak lagi.

Tetapi biasanya asuransi kesehatan ini diambil hanya untuk melindungi anggota keluarga, sampai-sampai diri kita sendiri lupa untuk diikutsertakan dalam program asuransi kesehatan tersebut. Karena asuransi kesehatan pribadi ini sangat menguntungkan dan membantu di saat anda membutuhkannya. Saat ini banyak sekali produk asuransi kesehatan untuk pribadi yang beredar dipasaran. Nah terkadang membuat kita sebagai calon nasabah di buat bingung memilihnya.

Bagaimana cara memilihnya? Berikut cara dan tips dalam memilih produk asuransi kesehatan pribadi :

  1. Cek polis asuransi yang berhubungan dengan proteksi kesehatan yang anda miliki termasuk jaminan asuransi kesehatan yang Anda miliki dari perusahaan Anda bekerja saat ini.
  2. Tentukan tujuan anda memiliki asuransi ini. Apakah untuk murni proteksi atau Anda berencana juga sekaligus berencana untuk investasi? Jika Anda bertujuan hanya ingin ter proteksi belilah produk asuransi kesehatan murni tanpa ada unsur investasi atau tabungan. Demikian juga sebaliknya bila bertujuan sekaligus pilih program asuransi jiwa investasi dengan Rider asuransi kesehatan yang memadai. Apa keuntungan dan kelebihan membeli kedua jenis produk asuransi tersebut. bisa dilihat di sini
  3. Pilih Jenis penggantian asuransi kesehatan yang Anda butuhkan. Jenis penggantian Lum sum atau lebih dikenal dengan santuan harian biaya rumah sakit yaitu cara penggantian hanya dengan santunan harian sebesar plafon yang diambil. Atau jenis penggantian dengan mengganti sejumlah biaya perawatan yang muncul, artinya jumlah penggantian bisa besar atau kecil tidak absolute namun dengan batas limit maksimal per perawatan atau limit per tahun yang di tentukan dari tabel limit jaminan yang Anda Ambil
  4. Jika Anda belum memiliki proteksi asuransi kesehatan sama sekali, saya sarankan untuk memilih proteksi yang lebih lengkap, termasuk juga fasilitas yang lebih memadai dengan system Cashless artinya Anda tidak perlu mengeluarkan uang dahulu untuk membayar biaya rumah sakit namun cukup dengan menunjukan kartu asuransi anda. Semua sudah bisa dilakukan di rumah sakit rekanan asuransi Anda.
  5. Jangan tergiur oleh penawaran dari perusahaan asuransi yang mengharuskan Anda segera mengambil keputusan untuk membelinya jika Anda belum mengerti benar isi jaminan yang Anda peroleh dengan cara melakukan autodebet pada kartu kredit Anda. Pastikan Anda mengerti benar jaminan Apa saja yang akan Anda peroleh.

Semoga artikel memilih asuransi kesehatan pribadi menjadi solusi dalam hidup dan kebutuhan anda.hr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s