Produk Anti Karat Mobil

Posted on Updated on

Anti Karat MobilAnti Karat Mobil merupakan salah satu alat yang dibutuhkan dalam proses perawatan kendaraan seperti mobil. Anti karat mobil di pakai khusus untuk mengantisipasi proses karat pada bagian kendaraan. Selain itu, anti karat mobil ini digunakan agar mobil tetap terlihat bersin dan bagus pada bodi mobil. Produk anti karat mobil ini dipercaya untuk mencegah karat pada bodi mobil menjalar ke bagian-bagian lain.

Karat atau korosi pada bodi mobil ini mimpi buruk untuk pemilik kendaran roda empat, selain tidak sedap di pandang mata, karat pada mobil juga dapat menyebabkan keropos pada bagian bodi mobil. Karat ini adalah proses alami dan tidak dapat dihindari. Karat ini bisa juga di akibatkan kurang teliti dalam merawat mobil.Pencegahan karat pada bodi mobil dan bagian lainnya merupakan tindakan yang harus dilakukan. Karena dengan tindakan pencegahan ini lebih baik daripada mobil anda terkena karat dan butuh biaya yang lebih untuk menghilangkan karat tersebut. Untuk tips mencegah karat pada mobil, diantaranya :

  1. Perhatikan sebab timbulnya karat. Timbulnya karat ini biasanya terjadi akibat kesalahan pemilik dalam merawat, seperti ketika mencuci mobil mengakibatkan adanya sisa air yang tidak terlihat sehingga mngendap lama di bagian body mobil dan membiarkan terlalu lama mobil dalam keadaan kotor setelah terkena hujan. Bagian yang sering terlewat dan sulit untuk dilakukan pengecekkan adalah seperti bagian boi yang tertutup karet atau karpet, sepertu celah bidi, bagian bawah/spakbor, lantai, engsel pintu dan jika mobil menggunakan roof rack, bagian mobil yang tertutupi atau dijepit mounting-nya juga menjadi titik rawan terkena karat.
  2. Tindakan Penanganan. JIka karat pada mobil masih dapat ditangani sendiri, maka produk anti karat sangat tepat untuk menghilangkan karat tersebut. Produk anti karat ini memiliki kandungan khusus untuk melapisi bodi mobil yang terkena karat pada area kecil agar tidak melebar.
  3. Penanganan Lanjut. Kalau karat sudah melebar dan banyak sebaiknya pemilik segera merujuk ke bengkel untuk mendapatkan penganganan yang baik. Ini dilakukan karena biasanya bengkel mobil tersebut mempunyai tekhnik dan cara yang baik untuk menangani masalah karat pada mobil anda. Untuk itu, pemiliki mobil harus menyediakan dana yang lebih untuk dapat melihat kendaraan mobilnya kinclong kembali. Proses ini juga membutuhkan waktu yang lama, biasanya paling cepat 2 minggu dan paling lama 1 bulan jika karatnya sudah parah.

Demikian artikel anti karat mobil. Semoga ini dapat membantu anda dalam solusi perawatan kendaraan khususnya menghilangkan karat mobil. hr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s