5 Trik Memilih Rumput Sintetis Yang Berkualitas

Posted on Updated on

Rumput SintesisRumput sintetis sudah menjadi pelengkap pada lantai untuk jenis olahraga indoor seperti futsal yang sekarang di gemari oleh warga indonesia khusus nya jakarta sebagai ibukota negara. Rumput sintetis banyak di gunakan di seluruh dunia, yang dapat digunakan untuk lapangan sepak bola biasa maupun lapangan futsal. Rumput sintetis untul laapangan sepak bola biasa, umumnya di gunakan pada saat perhelatan final liga eropa atau liga champion pada waktu tahun 2010 di Amsterdam Arena kandang dari Ajax Amsterdam Belanda.

Rumput sintetis adalah rumput buatan yang di desain dan di buat sangat mirip dengan rumput asli. Rumput sintetis memiliki bermacam-macam jenis dan type dengan harga yang bervariatif. Rumput sintetis dalam lapangan futsal adalah hal yang penting karena salah satu ciri dari lapangan berkelas dunia adalah rumput pada lapangan yang benar-benar bisa mendukung permainan bola. Selain bertujuan untuk menjaga pemain dari cidera, rumput pada lapangan juga didesain supaya pantulan bola baik.

Untuk memilih rumput futsal sintetis yang berkelas dan berkualitas, ada trik khusus yang harus di lakukan seperti berikut  :

  1. Pilih Brand / Merk. Untuk memilih rumput sintestis yang memilki kualitas dunia, harus mengaju pada keputusan dan ketentuan standar dari FIFA sebagai asosiasi bole dunia dan PSSI yang merupakan induk olahraga sepak bola di Indonesia.
  2. Teknik Pemasangan. Tidak benar informasi bahwa lantai rumput sintetis hanya diperbolehkan untuk pemasangan indoor karena rentan / mudah rusak bila terkena air. Pemasangan rumput sintesis futsal indoor maupun outdoor tidak masalah asal dengan menerapkan tehnik pemasangan yang benar.
  3. Paham Dengan Material Rumput Sintetis. Bisanya rumput sintetis menggunakan material infill / pengisi layer rumput sintetis. Pastikan menggunakan pasir silica yang sudah bersih, packing rapi, kering dan tidak mengandung partikel batu, besi maupun plastik. Ukuran pasir silica yang digunakan adalah 0,3mm – 0,8mm dengan kandungan debu yang sedikit. Fungsi daripada pasir silica untuk memberikan kestabilan pada lapangan rumput sintetis.
  4. Harga Rumput Sintetis. Pastikan untuk memilih dan membeli rumput sintetis dengan harga yang di jangkau oleh kantong anda. Dan pastikan kualitas rumput sintetis tersebut nomor 1 dan banyak di gunakan untuk lapangan futsal lainnya.
  5. Biaya Jasa Lainnya. Untuk pemasangan dengan maksimal diperlukan jasa atau tukang yang sudah ahli dalam mengerjakan hal ini. Biaya akomodasi & transportasi applikator harus diperhitungkan. Pastikan juga untuk biaya pembuatan jaring pelindung, lampu penerangan lapangan, gawang dan alat maintenance harus dikalkulasikan.

Demikian 5 trik memilih rumput sintesis, semoga berguna. hr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s