Mengolah Daun Sirsak

Mengolah daun sirsak merupakan salah satu cara dari sebuah pengobatan alternatif untuk mengobati segala macam penyakit. Kenapa daun sirsak di oleh menjadi sebuah obat ? Karena di dalam daun sirsak ini terdapat senyawa cytotoxic yang mampu menghambat sekaligus membunuh sel kanker dan tumor dalam tubuh. Selain itu mengolah dan mengkonsumsi obat dari daun sirsak ini merupakan sebuah solusi dalam mengobati penyakit kanker dan tumor selain pengobatan dengan cara medis yang telah dilakukan. Akan tetapi para ahli medis telah mengungkapkan bahwa pengobatan untuk penyakit tumor dan kanker ini tidak terlalu efektif bila hanya mengkonsumsi obat dari daun sirsak saja.

Daun Sirsak

Cara Mengolah Daun Sirsak

Kita sudah mengetahui bahwa daun sirsak ini akan dioleh menjadi minuman sejenis the, namun bagaimana cara mengolah daun sirsak menjadi obat untuk penyakit kanker dan tumor ? Menurut ahli pengobatan tradisional, ada beberapa cara mengolah daun sirsak :

  1. Pertama adalah dengan menggunakan 10-15 lembar daun sirsak kering. Kemudian daun sirsak kering ini direbus dengan menggunakan 2 gelas air, sehingga menjadi 1 gelas saja air daun sirsak. Proses perebusan daun sirsak ini membutuhkan waktu 1 sampai 1,5 jam. Namun ada yang perlu diingat dalam proses pengeringan daun sirsak. Bahwa daun sirsak tidak boleh dikeringkan di bawah sinar matahari secara langsung. Karena ini akan menghilangkan kandungan berupa senyawa kimia yang ada pada daun sirsak tersebut.
  2. Cara kedua sama persis dengan cara pertama dengan merebus daun sirsak sebanyak 10-15 lembar dengan menggunakan air, namun jumlah air dalam gelas yang digunakan berbeda dan jenis daun sirsak yang akan digunakan. Pada cara kedua ini daun sirsak yang digunakan adalah jenis daun sirsak basah dengan 3 gelas air di mana menyisakan hanya 1 gelas air daun sirsak hasil proses rebusan. Untuk merebus daun sirsak ini ada baiknya menggunakan kendi atau panci yang terbuat dari tanah liat. Ini dilakukan untuk menjaga kemurnian zat yang ada pada daun sirsak. Usahakan untuk minum air rebusan daun sirsak ini secara rutin yakni setiap hari di pagi dan sore hari. Lakukan ini selama 3 – 4 minggu, lalu lihat khasiat yang akan dirasakan oleh si pasien penderita penyakit kanker dan tumor.
  3. Cara ketiga dalam mengolah daun sirsak menjadi obat adalah dengan menggunakan blender untuk menghancurkan daun sirsak tersebut. Pengolahan daun sirsak ini membutuhkan 3-5 lembar daun sirsak basah ditambah dengan ¼ gelas air atau sekitar 50cc air hangat. Selain menggunakan blender, mengolah daun sirsak ini bisa menggunakan cara menggerus atau merobek-robek daun sirsak kemudia dihancurkan menggunakan cobek. Teknik pengolahan daun sirsak yang digunakan adalah sama dengan memakai blender. apuy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s